Babinsa Sawahan Komunikasi Sosial dengan Karyawan PT Kereta Api Indonesia

Padang, KabarDaerah.com – Akhir-akhir ini sering terjadi kecelakaan antara Kereta Api dengan penguna jalan seperti mobil, motor serta pejalan kaki. Untuk mengurangi kecelakaan tersebut, Babinsa Sawahan., Serda Mulyadi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Stasiun KA Divre Sumbar, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Sawahan mengatakan, terakhir kali kecelakaan antara Kereta Api dengan seorang mahasiswa didaerah Lubuk Buaya, persisnya depan simpang Brimob.

Untuk mengurangi angka kecelakaan di Kota Padang, Serda Mulyadi minta kepada karyawan KAI agar lebih memperhatikan pelintasan sebidang dengan jalan.

“Upaya langkah dini ini kami lakukan agar kami bisa cepat mengetahui kalau ada hal yang bisa mengganggu keamanan dan kelancaran masyarakat khususnya yang menggunakan jasa transportasi kereta api,” ucap Serda Mulyadi kepada media KabarDaerah.com, Sabtu (28/10/23).

Selain itu, lanjut Serda Mulyadi, pengecekan kondisi rel kereta api (KA) disejumlah perlintasan, ini merupakan rangkaian persiapan pengamanan rel diwilayah tersebut.

“Pengecekan ini guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan di jalur kereta api yang bisa berakibat fatal kepada pengguna jalan”, ujar Serda Mulyadi.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *