Dampingi Tenaga Kesehatan, Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah Dukung Penuh Pelaksanaan Imunisasi Balita

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Sertu Ahmad Ridwan mendampingi Tenaga Kesehatan yang melaksanakan Posyandu untuk Balita di RT 03, RW 02, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (14/10/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Sertu Ahmad Ridwan mengatakan, bahwa kegiatan Posyandu Balita merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada diwilayah binaan.

Lebihlanjut, Sertu Ahmad Ridwan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa disetiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Babinsa selalu mendukung sepenuhnya pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ungkap Sertu Ahmad Ridwan.

Sertu Ahmad Ridwan menerangkan, bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya serta mendukung program pemerintah tentang cegah Stunting diwilayah binaan.

“Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, imunisasi, pemberian vitamin serta asupan makanan tambahan dan mengontrol kesehatan ibu hamil yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” pungkas Sertu Ahmad Ridwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *