Dinas Kesehatan Sijunjung Gelar Pertemuan Sosialisasi Tim Teknis K3 Perkantoran

SIJUNJUNG,KABARDAEARAH.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui seksi kesehatan dan olahraga pada Dinas Kesehatan adakan pertemuan sosialisasi tim teknis K3 perkantoran yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Beach Kota Padang selama 2 hari, yaitu pada, Selasa dan Rabu, (11–12/07).

Pertemuan yang diikuti 26 orang tim teknis k3 masing masing OPD yang ada di Kabupaten Sijunjung dan 13 orang penanggungjawab program kesjaor puskesmas ini dibuka langsung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, Selasa (11/07) siang.

Dalam sambutannya Bupati Benny Dwifa mengatakan, seiring dengan meningkatnya tingkat pendidikan masyarakat Indonesia, banyak penduduk yang bekerja di berbagai perkantoran. Untuk itu upaya keselamatan dan kesehatan kerja juga perlu diterapkan pada gedung perkantoran dimana banyak karyawan beraktifitas didalamnya.

Saat ini jumlah penduduk Indonesia yang bekerja di sektor formal, khususnya pekerja kantoran, memang lebih sedikit dari pada yang bekerja di sektor informal. Meskipun potensi bahaya yang terjadi hanya dari ringan ke sedang, usaha K3 perlu terus dilakukan. Pasalnya K3 perkantoran membutuhkan identifikasi dan pengendalian khusus, terangnya.

“Untuk itu pada kesempatan ini, saya mengajak bapak dan ibu untuk ikut mendukung penerapan k3 di perkantoran, karena upaya kesehatan dan keselamatan kerja diperkantoran bertujuan untuk mencegah dan mengurangi penyakit akibag kerja serta kecelakaan kerja pada karyawan, mewujutkan kantor yang sehat, aman, nyaman, dan karyawan yang sehat, selamat, bugar, berkinerja indeks pembangunan manusia Kabupaten Sijunjung lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung Drg. Ezwandra, M.Sc selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendukung penerapan K3 di Perkantoran, sehingga dapat mencegah dan mengurangi penyakit akibat kerja serta kecelakaan kerja pada karyawan, mewujutkan kantor yang sehat aman, nyaman, dan karyawan yang sehat, selamat, bugar, berkinerja, dan produktif. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *