Kabag Umum Bantah PJ Walikota Pariaman Meninggalkan Rumah Dinas

Kabag Umum Setdako Pariaman Raswan Azmi

Kota Pariaman _ Raswan Azmi, Kabag Umum Setdako Pariaman membantah PJ Walikota Pariaman Roberia meninggalkan rumah dinas walikota Pariaman.

“PJ Walikota Pariaman bukan meninggalkan rumah dinas, melainkan persiapan menuju Jakarta untuk melakukan rapat evaluasi PJ. Bahkan seluruh biaya pemberangkatan ke Jakarta menggunakan anggaran daerah. Jadih sebelum ke Jakarta, mungkin beliau pergi ke kampung halamannya dulu di Agam,” sebut Raswan, Senin (30/10/2023) saat berdiskusi bersama awak media di Kantor Balaikota.

Selain itu, Raswan Azmi juga menyampaikan bahwa ia sudah melakukan pekerjaan sesuai dengan regulasi yang ada. Sementara terkait inventaris aset yang diminta PJ Walikota Pariaman Roberia sudah dikerjakannya, tinggal saja menyerahkan kepada Roberia saat pulang dari Jakarta usai evaluasi kinerja di Kemendagri. Sedangkan untuk biaya kebutuhan rumah tangga walikota diakuinya sudah disediakan dan diserahkan, sejauh apa yang menjadi hak dan kebutuhan Roberia sebagai Pj Walikota.

Meskipun Kabag Umum Setdako Pariaman ini membantah Pj Walikota Pariaman Roberia tidak meninggalkan rumah dinas, namun faktanya memang terjadi.

Diketahui Roberia meninggalkan rumah dinas pada Sabtu (28/10/2023) lalu. Bahkan saat dikonfirmasi ia membenarkan perihal ia pergi meninggalkan rumah dinas dan memilih minggat dari pendopo menuju kampung halamannya Baso, Bukittinggi dengan menggunakan kendaraan mobil rental.

“Tindakan saya meninggalkan rumah dinas agar jajaran pemko segera berbenah dan berubah sehingga kepastian hukum perihal mana barang yg masuk aset mana yg tidak yg ada di rumah dinas wali dan rumah dinas wakil wali,”.

“PJ Walikota Pariaman Roberia: agar tidak berlarut larut masalah ini sehingga saya bisa fokus bekerja untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat pariaman,” jelas Roberia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *