Posyandu Mawar Merah Nagari Pematang Panjang Raih Peringkat VI

SIJUNJUNG,KABARDAEARAH.COM- Posyandu Mawar Merah, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung berhasil meraih peringkat enam besar terbaik lomba kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023.

Atas keberhasilannya itu, Posyandu Nagari Pematang Panjang tersebut mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian lapangan kader Posyandu berprestasi yang dilaksanakan pada Selasa (07/08), bertempat di Posyandu Mawar Merah.

Bupati Sijunjung diwakili Kadis DPMN, Joni Antonius dalam arahannya mengatakan Ambil Hikmah melalui kegiatan penilaian ini, diantaranya adalah dalam rangka memberikan motivasi bagi kita untuk bisa berbuat yang lebih baik dan juga sebagai tolak ukur dari kinerja serta upaya kita dalam pelaksanaan program Posyandu ini.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan makna yang baik dan menjadi yang terbaik dalam rangka Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini.

Ia juga mengharapkan supaya kader posyandu khususnya yang ada di Nagari Pematang Panjang ini dapat menurunkan angka Stunting dan kemiskinan ekstrim.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa mengucapkan terimakasih dan merasa senang dengan nasuknya kader kami berhasil meraih nominasi enam besar Lomba Kader Posyandu berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Kami mohon masukan dari tim penilai untuk perbaikan dan kemajuan posyandu di masa mendatang di Sijunjung Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini,” harapnya.

Kemudian, Ketua Tim Penilai Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumatera Barat Qwartita Evari Hamdiana mengapresiasi dan mengacapkan selamat kepada Warbus Merita dan wali nagari beserta masyarakat Nagari Pematang Panjang yang telah berhasil meraih nominasi enam besar lomba kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Adapun pelaksanaan penilaian dilakukan terhadap kegiatan kader posyandu terintegrasi BKB dan PAUD meliputi Aspek kelengkapan administrasi posyandu, Aspek hari buka posyandu dan kemampuam kader, aspek peran serta masyarakat terhadap hasil kegiatan posyandu, dan peran tim pokjanal/pokja posyandu, Aspek program inovasi dan pelayanan posyandu, aspek pembinaan posyandu, aspek BKB, aspek PAUD.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba, namun juga kita jadikan evaluasi dan pembinaan para kader Posyandu sehingga dapat terimplementasi di lapangan,” ucapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai dan mendorong kader Posyandu, Pokjanal dan Masyarakat untuk dapat mengenali dan mengoptimalkan Potensi yang ada di wilayahnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *