Tekan Angka Tawuran Antar Pelajar, Babinsa Sawahan Koordinasi dengan Kepala Sekolah dan Security

Padang, KabarDaerah.com – Dalam rangka menekan angka tawuran antar pelajar,Babinsa Sawahan Serka Arismanto, melaksanakan kordinasi dengan guru dan Security disekolah yang berada diwilayah Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur, Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Sawahan Serka Arismanto mengatakan,koordinasi tersebut  membahas tentang anak-anak sekolah yang berkeliaran diwaktu jam sekolah.

“Kepada pihak sekolah dan pihak Security agar lebih menekankan kembali kepada anak-anak sekolah dan tidak berkeliaran diwaktu jam sekolah dan selesai jam sekolah langsung pulang kerumah masing-masing serta tidak boleh berkeliaran ketempat lain,” ucap Serka Arismanto.

Serka Arismanto menyampaikan, pentingnya peran pendidik di sekolah, peran tokoh agama, tokoh masyarakat serta peran keluarga untuk bersama-sama memberikan sosialisasi dampak negative.

“Tenaga pendidik dan Security agar mengambil peran penting dalam mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar dalam menjaga Kamtibmas di Kelurahan Sawahan serta meminimalisir adanya penggunaan obat terlarang dikalangan pelajar yang meklibatkan instansi terkait,” ungkap Serka Arismanto.

Serka Arismanto menerangkan, bahwa peran para pendidik dan keluarga amatlah penting sebagai upaya pencegahan agar anak-anak kita tidak terlibat dalam tawuran serta memberikan saluran positif bagi anak-anak kita untuk berprestasi di bidang akademis maupun non akademis.

“Harapannya kepada pihak sekolah serta para guru maupun Security, agar berperan aktif mengawasi siswa didalam maupun luar sekolah. Semua pihak mari bahu-membahu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kelurahan Sawahan,” pinta Serka Arismanto.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *