Bupati Hamsuardi Dan Ketua DPRD Pasbar Lakukan Peletakan Batu Pertama Musholla SMPN 1 Pasaman

PASAMANBARAT,KABARDAERAH.COM- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Erianto melakukan peletakan batu pertama Musholla SMPN 1 Pasaman, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (17/11).

Bupati Hamsuardi dalam kesempatan itu menyebutkan, tahun ini APDB telah dibagi oleh pemerintah. APBD dialokasikan untuk pembangunan, pendidikan dan lain sebagainya.

Ia menambahkan, Pemda bersama DPRD telah melihat sasaran pembangunan atau pendidikan yang harus sesuai dan tepat sasaran. Ia berharap, pembangunan musholla itu akan menjadi semangat bagi para majelis guru dalam membina siswa-siswi di SMPN 1 Pasaman.

“Harapan kita, sekolah-sekolah di Pasbar agar menerapkan program unggulan diantaranya Tahfidz Al-Qur’an dan Magrib Mengaji. Sekolah kita ini berada di ibu kota kabupaten, banyak harapan kita lulusan SMPN 1 Pasaman ini melahirkan pemimpin hebat yang telah dibekali ilmu dan akhlak yang luar biasa. Kita berkomitmen 20 hingga 30 tahun ke depan, generasi kita menjadi generasi terbaik,” ucap Bupati Hamsuardi.

Pembangunan itu lanjutnya, harus diawasi seksama oleh semua pihak. Pembangunan tidak boleh dilanjutkan jika terdapat masalah. Permasalahan tentu akan membahayakan dan menghambat proses pembangunan. Untuk itu perlu pengawasan dan kerjasama yang kompak dari semua pihak.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar Erianto meminta majelis guru menjadikan SMPN 1 Pasaman sebagai contoh bagi sekolah lainnya di Pasbar. Di tahun 2023 ini, pemerintah memberikan DAU yang besar bagi dunia pendidikan yaitu lebih kurang sebesar 214 milyar. Selain itu, Pokok Pikiran DPRD juga sudah bisa digunakan untuk membantu masjid, musholla dan TPA yang sedang membangun.

“Dengan keterbatasan, kami hadir melalui kesra akan membantu pembangunan musholla ini sebesar 20 juta rupiah,” tambahnya.

Disamping itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Pasaman Hayatul Muna mengucapkan selamat datang kepada Bupati Hamsuardi beserta tamu undangan. Tahun ini lanjutnya, SMPN 1 Pasaman mendapatkan 8 titik bantuan melalui DAK dan 3 titik dari Pokir anggota dewan. Setelah mendapat banyak rezeki, pihak sekolah melihat kebutuhan lainnya diantaranya kekurangan sarana ibadah yang kondusif. Ia memohon dukungan Pemda dan DPRD, dalam pembangunan Musholla SMPN 1 Pasaman itu.

Laporan Pelaksana Rudi Hasayangan menyatakan kapasitas Musholla SMPN 1 Pasaman hanya bisa menampung 200 siswa, sementara jumlah siswa SMPN 1 Pasaman lebih dari 800 siswa. Ia berharap pembangunan musholla itu selesai secepatnya, sehingga siswa SMPN 1 Pasaman bisa melaksanakan sholat berjamaah.

Setelah melakukan peletakan batu pertama, Bupati Hamsuardi bersama rombongan melakukan panen anggur Budidaya Tanaman Anggur SMPN 1 Pasaman. Ia sangat mengapresiasi, dan berharap sekolah lain di Pasbar menerapkan hal tersebut dalam menumbuhkan jiwa entrepreneurship semenjak dini dengan kewirausahaan.

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Edison Zelmi, Perwakilan Bappelitbangda, perwakilan Kapolres, Camat Pasaman, Forkopimca Pasaman, Kepala SMPN 1 Pasaman beserta para guru dan stakeholder terkait.

(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *