DAERAH  

Spensa Smart Competition Ke-4 Digandrungi 910 Peserta SMP Se-Kota Padang

 

Setelah vacum karena pandemi akhirnya SMPN 1 Padang kembali menggelar ajang lomba adu bakat dan potensi bergengsi Spensa Smart Competition ke-4 tahun 2023, Sabtu (4/11) di lapangan SMP N 1 Padang.

 

Ajang yang memperebutkan piala bergilir Walikota Padang ini berhasil menarik 910 orang peserta dari SMP se kota Padang dengan berbagai ragam lomba yang dikompetisikan, antara lain :

 

 

1. Olimpiade Matematika SD/MI

2. Olimpiade IPA SD/MI

3. Olimpiade IPS SD/MI

4. Olimpiade Matematika SMP/MTs

5. Olimpiade IPA SMP/MTs

6. Olimpiade IPS SMP/MTs

7. Story Telling

8. Cipta Cerpen

 

 

Kepala Sekolah SMP N 1 Dewi Anggraini, M.Pd dalam sambutannya menyebut bahwa ajang ini adalah agenda rutin yang telah diadakan setiap tahunnya berkolaborasi antara Guru sekolah, Komite, Parenting dan Sponsor.

 

“Ajang ini merupakan program kebanggaan sekolah SMP N 1 yang terselenggara atas kerjasama dan kolaborasi antara pihak sekolah guru, Komite, Parenting dan sponsor yang mendukung secara penuh,”cap Kepsek Dewi.

 

 

Ia menyebut ajang ini sebagai wadah potensi siswa untuk mengasah kemampuannya baik dibidang akademis maupun bakat yang bisa mengalihkan perhatian dari hal negatif serta mencegah aksi buruk seperti tawuran, narkoba, balap liar dan lain lain.

 

Pengacara kondang Boy London, SH yang mewakili pihak Parenting berharap ajang ini bisa menjadi role model bagi sekolah sekolah lain untuk menggali potensi siswanya disekolah.

 

 

“Kami sebagai orang tua sangat mengapresiasi dan mendukung sekali pihak sskolah mengadakan ajang ini karena disinilah momen anak-anak kita bisa menyalurkan bakat dan kepandaiannya untuk menjadi lebih bersemangat lagi belajar untuk mewujudkan impiannya nanti. Terima kasih Guru danPihak Sekolah”. Ujar Boy London, SH yang juga Alumni SMP N 1 Padang.

 

 

Acara ini dihadiri oleh Walikota Padang yang diwakili oleh Staff Ahli bid hukum dan Pemerintahan Kota Padang, Habibul Suadi.MS.i, pihak sponsor yang mendukung acara.(monsis)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *