Antisipasi Banjir, Babinsa Sawahan Timur Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Drainase

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong (Goro) membersihkan drainase yang tersumbat oleh sampah di RT 04, RW 02, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi dan masyarakat begitu kompak serta semangat membersihkan drainase yang tersumbat oleh sampah.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi mengatakan, Gotong Royong ini untuk menumbuhkan semangat dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Kondisi drainase yang banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya dan bisa mengakibatkan banjir apabila hujan datang,” ucap Serda Mulyadi kepada media KabarDaerah.com, Minggu (10/12/23).

Menurut Serda Mulyadi, kita akan mengupayakan agar selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan masyarakat guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Serda Mulyadi mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna membersihan drainase yang tersumbat oleh sampah, sehingga nantinya membuat kondisi sekitaran drainase menjadi kelihatan bersih dan terpelihara serta tidak banjir apabila hujan datang.

“Gotong Royong ini merupakan sarana kebersamaan antara TNI dan masyarakat demi membantu tercapainya kenyamanan lingkungan serta kebersihan,” ujar Serda Mulyadi.

Serda Mulyadi mengungkapkan, dengan melaksanakan gotong royong membersihkan drainase tersebut untuk tetap menjaga hubungan TNI dengan masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warga binaannya, salah satunya melalui gotong royong bersama masyarakat, agar tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat” tutup Serda Mulyadi.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *