Babinsa Jati Baru Lakukan Monitoring Terhadap Pelajar di Luar Jam Proses Belajar Mengajar

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni melakukan monitoring terhadap pelajar di luar jam Proses Belajar Mengajar (PBM) di Jalan Situjuh, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junadry melalui Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni mengatakan, ini kami lakukan untuk menghindari kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Kami kemudian melakukan pemeriksaan terhadap pelajar tersebut sebagai upaya mencegah hal negatif yang mungkin saja dilakukan,” ucap Serda Ifra Joni kepada media KabarDaerah.com, Sabtu (16/12/23).

Serda Ifra Joni menghimbau pelajar, meskipun tidak ditemukannya minuman keras ataupun lainnya, bolos sekolah pun merupakan hal yang nantinya dapat merugikan mereka sendiri.

“Kami memberikan pembinaan pelajar yang bolos karena pihaknya peduli akan pendidikan dan Kamtibmas. Jangan sampai siswa sekolah yang bolos justru melakukan tindakan negatif di luar sekolah,” ujar Serda Ifra Joni.

Selain itu, lanjut Serda Ifra Joni, kita juga telah bekerjasama dengan sejumlah sekolah untuk bersama memberikan pembinaan terhadap siswa. Tidak hanya pembinaan terhadap siswa tentang materi Wasbang dan Kamtibmas namun termasuk didalamnya terhadap siswa yang melakukan pelanggaran.

“Meskipun baru berupa himbauan, diharapkan sejumlah siswa yang melanggar jam sekolah tidak mengulangi lagi perbuatannya. Sedangkan sanksi terhadap pelanggaran peraturan sekolah kita serahkan kepada pihak sekolah,” pungkas Serda Ifra Joni.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *