Pasca Banjir Bandang, Personil Polres Pasaman Bersama TNI dan Pemda Lakukan Pembersihan

PASAMAN, KABARDAERAH. COM– Meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana akibat banjir bandang yang melanda Lubuk Sikaping pada Sabtu (2/12/2023) kemaren.

Polres Pasaman bersama TNI, BPBD dan Damkar secara bersama melakukan pembersihan.

“Untuk pembersihan ini Polres Pasaman melibatkan sekitar 35 personil, yang tugasnya membantu masyarakat yang masih terdampak banjir atau membersihkan lumpur – lumpur yang masuk ke rumah” , kata Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro di lokasi banjir, Senin (4/12/2023)

Disebutkan Kapolres Yudho Huntoro, Saat ini sudah hari ke – 3, Alhamdulillah untuk membersihkan batang pohon di gorong-gorong jembatan sudah dirapikan dan sudah diangkat, untuk kelancaran arus air apabila terjadi hujan lebat.

“Sekarang tinggal pembersihan lumpur – lumpur di bahu jalan maupun didalam rumah dan halaman masyarakat yang memang terkena” ujar Kapolres

Disebutkan Kapolres Yudho Huntoro, Untuk posko pasca banjir bandang ini sudah kita dirikan posko bantuan untuk memberikan informasi maupun tempat standby nya para personil dari kepolisian, TNI, Pemda dan anak- anak Pramuka untuk melakukan kegiatan kembali membantu masyarakat.

Kapolres Yudho Huntoro, berharap kepada masyarakat agar berpartisipasi membantu kegiatan pembersihan ini dan karena saat ini curang hujan cukup tinggi agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai supaya tidak ada arus air yang menghambat.

Reporter : Yondra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *