PEMKAB Pasaman Barat Lepas 101 Kafilah MTQ

PASAMANBARAT,KABARDAERAH.COM-Sebanyak 101 kafilah dan official Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Pasaman Barat resmi dilepas keberangkatanya mengikuti MTQ Nasional ke-40 tingkat Provinsi Sumatera Barat oleh Bupati Hamsuardi bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, pada Minggu (10/12) di Halaman Rumah Dinas Bupati Pasbar. MTQ tingkat Sumabr tersebut diselenggarakan di Gor Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan.

“Terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam rangka mengikuti lomba MTQ ini, mulai dari pembentukan kafilah, pelaksaan tc, sampai pemberangkatan ke Kabupaten Solok Selatan pada hari ini. Semoga hasil yang diperoleh dapat membanggakan Kabupaten Pasaman Barat. Ia juga meminta maaf apabila ada kekurangan fasilitas dari Pemda Pasbar,” ucap Bupati Hamsuardi dalam sambutannya.

Ia menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah Pasbar memberikan kepercayaan kepada kafilah dan official yang akan membawa nama baik Pasaman barat di kancah MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Pada tahun lalu kita berada pada 9 besar dan telah mangangkat nama baik Kabupaten Pasaman Barat. Untuk mendapatkan ini usaha yang sungguh sungguh, usaha yang maksimal dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT. Kita berharap hal yang sama terjadi di Kabupaten Solok Selatan nanti. Saya juga berharap kepada kita semua untuk menjaga kesehatan karena perbedaan cuaca di Solok Selatan dengan Pasaman Barat berbeda, tanamkan di hati kita harus berhasil,” harap Hamsuardi.

Sementara itu, Kabag Kesra Hartasani menjelaskan bahwa jumlah Kafilah dan Official Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dari Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 101 orang kafilah, pembina dan pelatih.

“Dari Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 101 dengan rincian 45 kafilah yang akan mengikuti kompetisi dan selebihnya merupakan pembina dan pelatih di MTQ Nasional ke-40 tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Solok Selatan. Adapun bidang yang diikuti dalam MTQ kali ini yaitu Tilawah, Tartil, Tahfiz, MKJ, 500 Hadis tanpa sanad putra dan putri, 100 hadis dengan sanad putra dan putri, Khutbah Jumat dan Azan, Fahmil Quran Putra dan Putri dan lainnya,” jelas Hartasani.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *