Kadis Sosial Dharmasraya Tinjau Lokasi Banjir Di Kecamatan Koto salak

KADIS DINSOSP3APPKB TINJAU LOKASI BANJIR SEKALIGUS MEMBERIKAN BANTUAN KEMASYARAKAT YANG TERKENA BANJIR DI NAGARI KOTO SALAK & PADUKUAN KECAMATAN KOTO SALAK, KABUPTEN DHARMASRAYA

Kepala Dinas SOSP3APPKB Martin Efendi, S. Hut, M.M beserta rombongan meninjau Lokasi Banjir sekaligus memberikan bantuan Kemasyarakat yang terkena Banjir di Nagari Koto Salak dan Padukuan Kecamatan Koto Salak Kabupaten Dharmasraya.Senin (1 /1/ 2024)

Yang mana intensitas hujan masih tinggi Kadis SOSP3APPKB Martin Efendi di dampingi Kabid RPJS M. Kamel, S.Pd, Wali Nagari Koto Salak Afri Wandi dan Wali Nagari Padukuan Sice melakukan pemantauan dan langsung menyisir wilayah yang terdampak bencana bajir untuk memberikan bantuan.

Terkait dengan Bencana yang hampir berdampak ke seluruh kecamatan maka sudah saatnya kita menetapkan Dharmasraya Tanggap Darurat Bencana. Sebab Nagari Padukuan sudah terisolasi dan seluruh akses sudah putus dan masyarakat sangat mengharapkan bantuan Perahu

Sementara itu Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Martin Efendi S.Hut, M.M, telah menerjunkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pendamping PKH ke sejumlah titik banjir.

Afri Wandi selaku Wali Nagari Koto Salak juga mengatakan, ini adalah musibah alam yang tidak bisa kita prediksi, namun untuk mengatasi bencana ini butuh koordinasi seluruh pihak terkait agar masyarakat bisa terlindungi dan diberikan bantuan.

Martin Efendi menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan berasal dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial. Dan juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di pinggiran aliran sungai batang Siat untuk tetap waspada dan jaga anak-anak untuk tidak bermain di pinggir sungai.

Kadis SOSP3APPKB Martin Efendi berharap agar bantuan yang kita berikan tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat serta bencana ini dapat segera berakhir.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *