Jelang Pemilu 2024, Babinsa Kubu Marapalam Komsos dengan Warga Binaan

Padang, KabarDaerah.com – Jelang Pemilu yang tinggal 8 (delapan) hari lagi, Babinsa Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan terkait dengan kondusifitas wilayah menjelang pagelaran Pemilu 2024 di Kantor Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial bagi satuan kewilayahan dalam hal ini Koramil 02/Padang Timur dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya diwilayah guna memperoleh bahan keterangan yang bermanfaat bagi Babinsa untuk disampaikan kepada Danramil guna pengambilan kebijakan yang berkaitan dengan kesulitan rakyat, peningkatan kesejahteraan warga maupun yang berkaitan dengan kondusifitas di wilayah.

Babinsa Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra mengatakan, Komsos merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan seorang Babinsa di wilayah binaan guna deteksi dini dan cegah dini menjelang pagelaran pemilu 2024 mendatang dimana TNI Netral dalam pemilu.

“Dengan rutin melakukan Komsos, Babinsa dapat membina hubungan yang lebih baik lagi dengan warga sekaligus mempererat tali silaturahmi di kalangan TNI dan masyarakat di wilayah binaannya agar kondusifitas wilayah tetap kondusif,” ujar Serda Septa Suhendra kepada media KabarDaerah.com, Selasa (06/02/24).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy mengatakan, dalam kegiatan komsos yang digelar, beberapa Babinsa dikerahkan untuk menyampaikan pesan seputar memperkuat keamanan jelang pagelaran pemilu 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung dimana TNI Netral dalam pemilu.

Diharapkan dalam komsos Babinsa menyampaikan pesan pesan keamanan agar warga masyarakat sehingga kondusifitas keamanan akan terjaga.

“Dengan Komsos ini, diharapkan keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024 dapat tercipta dan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga ketertiban umum bersama agar tetap tercipta situasi yang tertib aman kondusif,” sebut Kapten Arm Junardy sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *