Forkopimca dan Warga Rurapatontang Bangun Jembatan Darurat

PASAMAN BARAT, KABARDAERAH.COM- Forkopimca (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Koto Balingka, bersama warga Kejorongan Rurapatontang, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat, Sumatera Barat bahu membahu membangun jembatan darurat pada Jumat, 8 Maret 2024.

Gotong royong tersebut dilakukan dalam rangka membangun kembali Jembatan penghubung Kejorongan Rurapatontang dengan Kejorongan Pengambiran.

Diketahui jembatan tersebut sebelumnya ambruk akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu pada Kamis (7/3).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Koto Balingka, Bahrul Ilmi, S.pd., Sekretaris PUPR Pasaman Barat, Elifsan, SH., Pj Walinagari Pematang Panjang, Herman Pargauli serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Koto Balingka.

Camat Koto Balingka Bahrul Ilmi mengatakan, pembuatan jembatan darurat tersebut terlaksana berkat partisipasi warga Rurapatontang dengan segenap Forkopimca Koto Balingka.

“Bahan bahan berupa kayu kita dapat dari lingkungan sekitar, kebutuhan lainnya berupa Chainsaw dan pengangkutan bahan ke lokasi ditanggulangi oleh Pemkab Pasaman Barat, pembuatan jembatan selanjutnya kita kerjakan bersama,” terang  Bahrul Ilmi.

Menurut Bahrul Ilmi, jembatan tersebut adalah jembatan satu satunya penghubung Kejorongan Rurapatontang dengan dunia luar. “Ini jembatan strategis dan merupakan akses satu satunya ke Rurapatontang, begitu ada laporan ambruk, langsung kita perbaiki,” katanya menambahkan.

Pada kesempatan itu, kepala Jorong Rurapatontang, Sapran juga menyampaikan ucapan terima kasih pada segenap Forkopimca serta unsur pemerintahan yang hadir.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih, atas partisipasi Forkopimca serta unsur Pemkab Pasaman Barat yang turut hadir, sehingga jembatan darurat ini dapat dilalui kembali,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris PUPR Pasaman Barat, Elifsan, SH mengatakan, Pemkab Pasaman Barat saat ini tengah menyusun RAB (Rencana Anggaran Biaya) untuk merehabilitasi masing masing titik yang terkena bencana.

Beliau juga mengatakan saat ini Dinas PUPR Pasaman Barat tengah mengebut pembuatan RAB untuk jalan dan jembatan diwilayah Rurapatontang. “Dinas PUPR Kabupaten Pasaman Barat pada bidang jalan dan jembatan sedang mengebut  pelaksanaan RAB, semoga pelaksanaan pekerjaan dapat terlaksana dengan tepat waktu,”  pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *