Babinsa Parak Gadang Timur Lakukan Komsos dengan Warga Binaan di RT 03

Padang, KabarDaerah.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Parak Gadang Timur., Pelda Ambrizal melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di RT 03, RW 08, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Parak Gadang Timur., Pelda Ambrizal mengatakan, Komsos adalah bentuk sarana silaturahmi Babinsa kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Selain itu, lanjut Pelda Ambrizal, Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melakukan Komsos atau anjangsana untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga binaannya supaya lebih dekat dan akrab serta bisa menjalin kebersamaan,” terang Pelda Ambrizal kepada media KabarDaerah.com, Rabu (01/05/24).

Menurut Pelda Ambrizal, bahwa Komsos ini juga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana tetap kondusif dan harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkas Pelda Ambrizal.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *