Bersama LPM dan Bhabinkamtibmas, Babinsa Kubu Marapalam Komunikasi Sosial dengan Warga

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra bersama Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat)., Kursim, Bhabinkamtibmas., Aipda Eki Noviandi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di RT 03, RW 06, Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timu, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra menyampaikan, dalam Komsos tersebut kami membahas Kamtibmas dengan warga.

“Mari kita menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, terutama pada malam hari dengan mengaktifkan kembali Kegiatan RONDA ( Jaga malam) supaya tidak ada celah bagi para pelaku pencurian untuk melancarkan aksinya,” ujar Serda Septa Suhendra kepada media KabarDaerah.com, Minggu (05/05/24).

Serda Septa Suhendra juga mengharapkan LPM bisa bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan selaku mitra kerja dan bersama membangun masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Selain itu, lanjut Serda Septa Suhendra, peran LPM ditengah masyarakat sebagai pendorong untuk mendukung program-program yang telah digagas oleh Pemerintah Kelurahan.

Serda Septa Suhendra menambahkan, LPM selaku mitra kerja kelurahan adalah sosok yang dipilih oleh warga dengan tugas dan fungsinya selaku Lembaga Pemberdayaan masyarakat.

“LPM menampung segala aspirasi dari masyarakat dan mencarikan solusi terbaik untuk masyarakat. Bersama aparat Kelurahan yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas, hingga segala bentuk permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat dapat ditangani dengan tepat dan cepat,” pungkas Serda Septa Suhendra.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *