Calon Wako Deri Asta dan Calon Lainnya Kembalikan Formulir

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Ketua DPD PAN Sawahlunto,  Deri Asta SH pada Selasa (7/5) mendaftarkan diri ke DPC PPP Kota Sawahlunto,  didampingi oleh Rizal F Daniel, M Aoulia, Busmar Harto, sebagai Tim Pilkada PAN Sawahlunto.


“Pilkada adalah agenda rutin. Kita mencari kenyamanan dalam pemerintahan. Meski secara undang-undang, PAN  bisa mendantar sendiri, namun kita  tetap ingin berkoalisi. Dan kita merasa  nyaman dengan PPP karena, hal ini sudah kita lakukan dan jalankan sejak 2018,” ungkap Deri Asta kepada awak media Selasa sore (7/5).

Sementara itu, Ketua PPP Sawahlunto, Adi Iktibar pun merasa nyaman berkoalisi dengan PAN dan punya harapan yang sama ke depannya.

“Koalisi yang terjalin sejak 2018 tetap langgeng dan dipertahankan,”ujar Deri Asta menambahkan.

Masih tetap  didampingi oleh tim pilkada PAN, rombongan Deri Asta pun  langsung bergerak  menuju sekretariat Partai  Nasdem Sawahlunto dan disambut oleh Sekretaris  Nasdem,  Alexander Isrin. “Nasdem menegaskan politik tanpa mahar masih tetap berlaku,” urai Alexander

Hal tersebut  sesuai arahan DPP Nasdem, kita harus melakukan penjaringan dan penyaringan.

Dengan niat baik dan tulus, Deri Asta mendaftar agar tetap ingin melanjutkan koalisi dengan Nasdem. “Kami mengikuti mekanisme dari partai Nasdem,” ujar Ketua PAN dan Walikota Sawahlunto periode lalu,  2019-2024.

Alexander Isrin  mengucapkan terimakasih atas kedatangan Deri Asta dan mendaftarkan dirinya ke partai Nasdem.

Sementara itu, Selasa siang (7/5) Ambun Kadri telah  mengembalikan formulir pendaftaran ke partai PAN. Ambun Kadri menyatakan “Siap untuk membangun Sawahlunto bersama sama. Untuk Sawahlunto yang lebih baik lagi,” ujar Ambun Kadri yang Agustus mendatang pensiun sebagai ASN.

Ketua tim pilkada PAN Sawahlunto,  Epy Kusnadi mengatakan bahwa, nantinya tim akan melakukan verifikasi.

Dan terakhir, sore harinya Deri Asta mendaftar ke partai PKS Sawahlunto. “Ketua PKS Sawahlunto,  siap membantu pemerintah berikutnya,” ungkap  Mukhsin Ferdian.

Untuk itu, PKS Sawahlunto  sangat apresiasi atas upaya partai PAN mendaftar ke partai PKS. Padahal sesuai undang-undang, PAN  bisa mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi.

Namun kita sadari, membangun Sawahlunto tidak bisa sendiri, harus dibangun secara  bersama. Dan PKS siap berkoalisi dengan tujuan untuk  membangun Sawahlunto secara bersama.

Rombongan Deri Asta, berikutnya  melakukan silaturrahmi politik ke partai Golkar Sawahlunto dan disambut oleh  sekretaris partai Golkar Sawahlunto,  Nova Hendra dan sekretaris Dewan Pertimbangan Golkar, Erizal Ridwan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *