Pemko Padang dan Bluebird Jalin Kerjasama, Bus Trans Padang Listrik Segera Beroperasi

Pemko Padang dan Bluebird Jalin Kerjasama, Bus Trans Padang Listrik Segera Beroperasi

Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri (PSM) selaku pengelola Trans Padang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan transportasi Bluebird.

Penandatanganan MoU dilakukan di Gedung Putih, Rumah Dinas Wali Kota, dengan disaksikan langsung oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa Dt. Alam Batuah, pada Rabu 8 Mei 2024.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Alvino Martha, menjelaskan bahwa penandatanganan MoU dengan Bluebird adalah langkah strategis untuk mengurangi polusi udara di Kota Padang.

“Kami berencana merevitalisasi Trans Padang dari bus konvensional menjadi bus listrik untuk lebih ramah lingkungan,” ujar Alvino Martha.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Komersial Bluebird, Coody Johasman Madjid.

Wali Kota Padang, Hendri Septa menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya, Kota Padang merupakan satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang masih menggunakan transportasi massal.

“Hingga saat ini, kita masih memberikan subsidi. Pada tahun 2024 ini, nilai subsidi mencapai Rp 40 miliar,” ujar Hendri Septa.
Hendri Septa juga berharap bahwa Trans Padang dapat direvitalisasi menjadi bus listrik untuk mengurangi polusi udara di Kota Padang.

Selain itu, ia juga meminta kepada pihak PSM dan Bluebird untuk segera merealisasikan kerjasama ini.

“Saya berharap kerjasama ini tidak hanya sebatas MoU. Segera realisasikan kerjasama ini agar dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *