Pj Wali Kota  Sawahlunto, Apresiasi Tim Solid Silungkang Peduli

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan SSTP MSi, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dr dr Ambun Kadri MKM pada Sabtu (4/5) atau sehari setelah bencana, langsung  mengarahkan semua jajaran organisasi  perangkat daerah (OPD) untuk turun bahu membahu, guna  membantu warga yang terdampak bencana.

Gerak cepatnya, Pemko Sawahlunto langsung  membentuk tim tanggap darurat bencana yang diisi oleh seluruh OPD  dalam upaya mengoptimalkan dan mempercepat kinerja penanganan dampak  bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang.

“Sebelumnya, tim tanggap darurat tingkat kota ini, sudah melakukan berbagai langkah penanganan bencana. Seperti pembersihan rumah terdampak dan akses jalan, mendirikan dan mengoperasikan dapur umum, mengumpulkan dan mengantarkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak bencana,” ungkap Sekdako  Ambun Kadri pada Senin siang (6/5).

Selain memberikan  bantuan sembako dan mendirikan  dapur umum serta obat-obatan, Pemko Sawahlunto juga bergerak cepat, “dengan menurunkan tim gabungan guna  meninjau dan mendampingi posko-posko pengungsi, terutama untuk mencek kondisi kesehatan anak-anak dan lansia,” ujar Ambun Kadri menambahkan.

Sementara itu, Pj Wali Kota Sawahlunto,  Fauzan Hasan sangat  mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat dan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ikut mendukung proses penanganan bencana saat ini.

“Seperti untuk dapur umum, sekarang ada ormas Solid  (Silungkang Peduli) yang ikut bersinergi dalam pengadaan dapur umum,” urai Pj Walikota Sawahlunto mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *