Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah Dampingi Tani ke Sawah

Padang, KabarDaerah.com – Sukseskan program Pemerintah dalam ketahanan pangan nasional, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kubu Dalam Parak Karakah., Sertu Ahmad Ridwan mendampingi Petani dari Kelompok Tani di RT 05, RW 02, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Sertu Ahmad Ridwan mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat guna mensukseskan program Pemerintah mengenai ketahanan pangan diwilayah binaan.

“Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam, sehingga para petani menyiapkan lahannya untuk persiapan tanam padi,,” ucap Sertu Ahmad Ridwan kepada media Kabar Daerah.com, Senin (06/05/24).

Sertu Ahmad Ridwan juga menyampaikan, bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para Kelompok Tani diwilayah binaannya.

“Hal ini agar para Babinsa dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif,” tutur Sertu Ahmad Ridwan.

Sertu Ahmad Ridwan menambahkan, pendampingan ini sangat membantu para petani setempat. Pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani.

“Semoga dengan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat sangat membantu kami dan sehingga para petani yang lain lebih semangat dalam menanam serta merawat sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah,” pungkas Sertu Ahmad Ridwan.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *