Terkait Pemilihan Ketua RW dan Ketua RT, Babinsa Serka Arismanto Rakor dengan Ketua LPM dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Sawahan

Padang, KabarDaerah.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sawahan., Serka Arismanto melakukan (Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Ketua LPM Sawahan dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Sawahan., Rustam di Kantor Lurah Sawahan, Jalan Terandam I, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Sawahan., Serka Arismanto menyampaikan, dalam koordinasi tersebut kami membahas tentang pelaksanaan pemilihan Ketua RW dan Ketua RT.

“Pemilihan Ketua RW dan Ketua RT tersebut karena masa jabatan Ketua RW dan Ketua RT sudah habis,” kata Serka Arismanto kepada media KabarDaerah.com, Sabtu (04/05/24).

Menurut Serka Arismanto, bahwa pemilihan Ketua RW dan Ketua RT ini sangatlah penting dilakukan, karena Ketua RW dan Ketua RT merupakan perpanjangan dari pemerintahan kelurahan yang mana pembentukannya melalui musyawarah.

“RW dan RT merupakan organisasi masyarakat yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara/melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat Indonesia yang berdasarkan kegotongroyongan serta kekeluargaan,” terang Serka Arismanto.

Selain itu, lanjut Serka Arismanto, RW dan RT juga untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kelurahan.

Serka Arismanto menghimbau kepada warga, dalam pelaksanaan pemilihan nanti agar warga menentukan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing warga secara demokratis.

“Siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua RW dan Ketua RT agar didukung dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai perangkat pemerintahan,” pungkas Serka Arismanto.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *