Tak Berkategori  

Siswa SMK Susbulus Salam Pasbar Dibekali TKJ

Sumbar.Kabardaerah.com— Teknik Komputer & Jaringan (TKJ) merupakan salah satu program keahlian SMK Subulus Salam yang bergerak di bidang Informasi dan Teknologi. Siswa jurusan TKJ dididik untuk mampu melakukan installasi jaringan komputer, baik itu jaringan komputer dalam rumah / kantor, antar kantor, antar kota, antar provinsi, bahkan antar negara.

Hal ini dijelaskan Kepala SMK Subulus Salam Beni Aziz, S. Pd kepada Kabardaerah.com, Rabu, 29 November 2017 diruangannya.

Ia mengatakan, dalam sebuah perusahaan, jaringan komputer merupakan hal yang wajib. Setiap komputer yang berada di kantor harus bisa terhubung dengan komputer lainnya. Selain itu setiap komputer juga harus terhubung ke internet untuk mengumpulkan informasi. Jika sebuah perusahaan memiliki kantor cabang, maka antara kantor pusat dan kantor cabang juga harus saling terhubung, hal ini dikarenakan banyak sekali komunikasi yang perlu dilakukan antara kantor pusat dan kantor cabang.

“Tetapi, Tidak cukup hanya terhubung saja, jaringan komputer yang dibentuk antar kantor harus memiliki efiseinsi dan kecepatan yang tinggi, sehingga pertukaran informasi yang dilakukan antar kantor bisa berjalan dengan baik,” papar Kepsek.

Lebih jauh dikatakannya, dari waktu ke waktu, kebutuhan manusia akan jaringan komputer terus meningkat. Setiap orang menuntut untuk bisa terhubung dengan orang lain walau terhalangi oleh jarak yang ratusan atau bahkan ribuan kilo. Setiap orang menuntut untuk dapat memperoleh informasi dengan cepat dan akurat.

Dengan segala tuntutan tentang jaringan komputer tersebut, siswa TKJ harus dibekali dengan meteri-materi yang sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja. Sehingga siswa lulusan TKJ memiliki skill untuk memenuhi segala tuntutan jaringan komputer di masa depan,” tutup kepsek.

(Maizen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *