Lisda Hendrajoni Tegaskan Terkait pergantian Seragam sekolah, itu informasi Hoax 

 

Jakarta, Kabardaerah-.con – Kemendikbud Ristek menegaskan tidak akan ada pergantian seragam sekolah pasca Lebaran 2024 seperti yang beredar di masyarakat. Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud kebijakan Anang Ristanto menegaskan , seragam sekolah saat ini masih berlaku sesuai Peraturan Mendikbud Ristek No.50/2022 tentang Pakaian Seragam Sekolah.

Isu tersebut tidaklah benar, seragam sekolah saat ini masih berlaku sesuai Peraturan Mendikbud Ristek No.50/2022 tentang Pakaian Seragam Sekolah,” tegas Anang Ristanto.

Sehubungan itu, Anggota Komisi X DPR RI Lisda Hendrajoni berharap keterangan dan penjelasan dari pihak Kemendikbudristek dapat meredam dan mengakhiri kegaduhan tentang pergantian seragam sekolah bagi siswa SD, SMP, dan SMA.

“ Informasi pergantian seragam sekolah itu terbukti hoax, karena pihak Kemendikbudristek tidak pernah mengeluarkan kebijakan itu. Semoga penjelasan dari Kemendikbudristek tersebut dapat meredam dan mengakhiri kegaduhan di tengah-tengah  masyarakat,” Tegas Lisda Hendrajoni.

Meski demikian Lisda Hendrajoni sedikit menyayangkan respon dari Kemendikbudristek yang terkesan lamban dalam meluruskan informasi yang tidak benar tersebut, sehingga terlanjur menuai protes dan kecaman dari berbagai pihak.

“ Kedepannya Kemendikbud diharap lebih sensitif dan menunjuk juru bicara yang tanggap dengan penjelasan yang clear sehingga tidak menjadi multi tafsir dan membuat gaduh ruang publik,” Ujarnya Srikandi Nasdem tersebut.

 

Lisda juga menyampaikan perlu kiranya pihak kepolisian untuk mendalami Informasi Hoaks yang beredar, jangan sampai penyebarannya informasi Hoaks tersebut menimbulkan kegaduhan dikalangan masyarakat luas, dan menyudutkan Instansi tertentu.

“ Polri perlu mendalami informasi hoaks yang berkembang jangan sampai ada niat dari pelaku penyebar informasi untuk menimbulkan kegaduhan dan instabilitas di masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Politisi asal Sumatera Barat Lisda Hendrajoni juga meminta agar semua pihak termasuk masyarakat, perlu mengambil hikmah dari kejadian itu dengan meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menanggapi setiap informasi yang beredar di medsos.

“ Semua pihak harus bijak dalam mencerna Informasi yang beredar. Dengan adanya keterangan dari pihak Kemendikbud ini, kita meminta agar masyarakat atau siapapun untuk tidak lagi menyebarkan informasi Hoax, terkait pergantian seragam baru bagi pelajar tersebut,” pungkasnya.

(Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *