Tak Berkategori  

Anggota DPD RI Emma Yohanna Berikan Pemahaman Empat pilar MPR RI di Pasbar

SUMBAR.KABARDAERAH.COM— Guna memberikan pemahaman tentang empat pilar MPR RI, kepada tokoh wanita di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)

Angota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI HJ.Emma Yohanna melakukan temu ramah, tentang empat pilar kebangsaan Indonesia, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika ,

Kegiatan itu berlangsung di Hotel Guchi Nagari Linggung Aur Kecamatan Pasaman Kamis (14/12), dengan mengambil tema “Melalui peran wanita kita tingkatkan pengamalan nilai nilai berbangsa dan bernegara”.

Pada kesempatan tersebut, Emma Yohanna mengatakan agar tidak terpengaruh dengan kehidupan yang negatif. Empat pilar MPR RI hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, kita cegah pengaruh-pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR ini.

“Dengan berpegang teguh dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang harus dipegang teguh untuk negara kesatuan agar terpelihara, menjadi persatuan dan kesatuan,” kata Anggota DPD RI Emma Yohanna.

Ia mengatakan, Pancasila sebagai ideologi bisa mengikat bangsa Indonesia yang demikian besar dan majemuk. Pancasila adalah konsesus nasional yang dapat diterima semua paham, golongan, dan kelompok masyarakat di Indonesia. Dalam posisinya, Pancasila merupakan sumber jati diri, kepribadian, moralitas, dan haluan keselamatan bangsa.

Untuk itu melalui kegiatan ini, mari kita tanamkan nilai – nilai yang ada dalam keluarga dan masyarakat kita kedepannya dalam membentuk karakter sebuah bangsa yang sangat ditentukan oleh kualitas generasi mudanya nantinya.

Emma Yohanna mengajak kepada tokoh wanita di Pasbar, untuk saling bergandeng tangan , karna kedepannya kita akan menjadi ujung tombak dimasa masa yang akan datang.(Budiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *