Tak Berkategori  

Kecelakan Lalulintas Tahun 2017, Tujuh Puluh Lima Orang Meningal Dunia

SUMBAR.KABARDAERAH.COM-— Sepanjang tahun 2017, Satlantas Polres Pasaman Barat (Pasbar) diwilayah hukum polres pasbar menghimpun, korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang meninggal dunia sebanyak 75 orang, terhitung Januari hingga Desember 2017.

Kecelakaan yang merenggut nyawa pengendara kebanyakan, dari kecelakaan roda dua maupun roda empat,” kata Kasat Lantas Polres Pasbar Anggara Rustamyono, S.I.K kepada Kabar Daerah, Selasa (8/1).

Dikatakannya dalam kecelakaan tahun 2017 itu, luka berat 45 orang, luka ringan 188 orang, kerugian material mencapai Rp.457,520,000 dengan jumlah, kasus sebanyak 39 kasus.

“Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun 2016, yang hanya meninggal dunia sebanyak 70 orang, luka berat 99, luka ringan 195, dengan jumlah kerugian material mencapai Rp.372, 000,000.

Kasat Lantas Anggara Rustamyono,S.IK menhimbau kepada masyarakat pengguna jalan, untuk selalu mematuhi aturan dalam ketentuan berlalu lintas.

“Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan yang paling utama. Juga dihimbau kepada orang tua, agar lebih bijak dalam memberikan ijin, kepada anak dalam mengendarai kendaraan bermotor apalagi yg masih di bawah umur.

Kasat berharap, kepada pengguna jalan di wilayah Hukum Polres pasbar kedepannya, untuk selalu menaati peraturan lalu lintas, demi membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Semoga disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, tidak hanya ketika adanya razia. Akan tetapi terus diterapkan dalam mematuhi peraturan lalu lintas ketika berkendara, demi terciptanya keamanan dan kelancaran dalam berlalu lintas,” ujarnya. (Budiwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *