Tak Berkategori  

Kapolres Pasaman Hasanuddin S.Ag Ta’aruf Dan Wisata Jum’at Bersama Di Cubadak Duo Koto

Sumbar.Kabardaerah.com— Pasaman, Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin,S.Ag melaksanakan Ta’aruf dan wisata jum’at berjamaah dalam menekan serta menimalisir kejahatan dan Pekat di Pasaman khusus daerah Cubadak, di Masjid Pusaka Al-Muttaqin Buah Kareh Nagari Cubadak. Jum’at, (30/03/2018).

Turun kelapangan secara langsung di Masjid Pusaka Al-Muttaqin Buah Kareh Cubadak Kecamatan Duo Koto, Kapolres Pasaman bertindak sebagai Khatib Sholat Jum’at.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya polres pasaman dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat itu. Salah satunya dengan melaksanakan program Ta’aruf dan wisata Jumat Berjamaah (Tawajuah), dan juga merupakan salah satu alternatif untuk meminimalisir berbagai macam bentuk Penyakit masyarakat (Pekat).

“Maka untuk meminimalisir pelaku tersebut di Pasaman, kami mencoba program Ta’aruf dan wisata Jumat Berjama’ah (Tawajuah) yang sedang kami galakkan saat ini,” terangnya.

AKBP Hasanuddin S.Ag mengatakan, dalam program Tawajuah ini lebih mengedepankan tindakan persuasif dan pembinaan secara langsung kepada masyarakat.

“Meningkatkan hubungan antara Polri dan lapisan masyarakat Cubadak sekitarnya, tanpa bantuan masyarakat tugas Polri tidak mungkin terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Kapolres menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Mari kita, “meningkatkan hubungan antara Polri dan lapisan masyarakat yang ada di Cubadak, tanpa bantuan masyarakat tugas Polri tidak mungkin terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan Sholat Jumat berakhir sekira pkl 13.10 wib dan Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin S.Ag melanjutkan kegiatan temu ramah sekaligus perkenalan diri dengan para jemaah Masjid Pusako Al-Muttaqin Buah Kareh Cubadak.

“Semoga dengan program ini menjadi salah satu alternatif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai Visi Misi Kabupaten Pasaman yang Agamis dan berbudaya.

Pada giat Tawajuh tersebut Kapolres Pasaman didampingi oleh :Kasat Sabhara AKP Paminto, Kasat Intelkam IPTU Dwi Triharyanto,SE, Kasat Lantas IPTU Fion Joni Hayes,SH.MH, Kapolsek Duo Koto IPTU Fahrur Roji, SH , Kanit Binkamsa Sat Binmas IPDA Rajiman serta Bhabinkamtibmas Nagari Cubadak. Camat Duo Koto, Khairul Ihsan dan tokoh Masyarakat. (Yondra/IWO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *