Tak Berkategori  

Ketua LKKS Pasbar Serap Aspirasi Warga Kinali

Pasbar | Kabardaerah.com— Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Pasaman Barat (Pasbar), Hj. Yunisra Syahiran menyambut baik aspirasi warga Jorong Air Putih, Nagari Persiapan Ampek Koto Barat, Kecamatan Kinali. Hal itu dilakukan pada saat menghadiri tabligh akbar di jorong Air Putih, Senin (14/5).

Tokoh masyarakat jorong Air Putih, Bisman Harahap meminta kepada ketua LKKS Pasbar, Yunisra Syahiran untuk menyampaikan aspirasi warga kepada Pemda Pasbar perihal pendataan ulang penerima Beras Sejahtera (Rastra) di kejorongan tersebut.

“Kami berharap melalui ketua LKKS Pasbar, untuk menyampaikan dan mengupayakan kepada Pemda Pasbar untuk memberikan perhatian kepada warga jorong Air Putih terutama perihal data penerima Rastra.

“Sebab, menurut penilaian saya selaku tokoh masyarakat, ada dari data penerima Rastra dari kalangan keluarga yang sudah mampu,” katanya.

Menurutnya, pendataan ulang perlu dilakukan agar data penerima Rastra menjadi tepat sasaran,” ucapnya.

Disamping itu, Bisman juga berharap perhatian Pemda Pasbar perihal program bedah rumah, juga diarahkan ke kejorongan tersebut. Mengingat banyaknya rumah tidak layak huni yang harus mendapat perhatian pemerintah ke daerah tersebut.

Menanggapi hal tersebut Ketua LKKS Pasbar, Hj.Yunisra Syahiran meminta, agar pihak pemerintah kecamatan Kinali untuk menanggapi permintaan tersebut untuk kemudian diteruskan laporannya kepada OPD terkait,” pintanya.

“Mengenai data penerima Rastra yang tidak tepat sasaran, perlu dilakukan pendataan ulang, agar program tersebut dapat menyentuh warga miskin yang benar-benar layak menerima,” sebut Yunisra.

Disamping itu, mengenai program bedah rumah sendiri, menurut Yunisra, untuk 5 kecamatan bagian utara Pasbar, sudah disosialisasikan sebanyak 300 rehab rumah layak huni.

“Berkemungkinan, untuk Pasbar wilayah selatan, termasuk jorong Air Putih sudah didata sesuai kriteria, hanya saja belum disosialisasikan kepada masyarakat penerima bantuan bedah rumah tersebut,” ungkapnya.

“Saya akan berupaya mengarahkan bantuan bedah rumah di kejorongan ini. Baik itu dari Pemda Pasbar, maupun dari organisasi lainnya di tingkat pusat. Semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat tercapai,” harapnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *