Tiga Jembatan di Jorong Jambak Rusak

PASBAR, kabardaerah.com- Sebanyak Tiga buah jembatan yang terletak di Jorong Jambak, Nagari Persiapan Jambak sekarang ini keadaannya rusak parah.

Salah-satunya yang terletak di Dusun Batang Bayur, sekarang ini tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sedangkan dua buah jembatan lainya yang terletak di Dusun Padang Sari hanya bisa di lewati oleh kendaraan roda dua saja.

Rusaknya tiga buah jembatan membuat masyarakat kesulitan, karena jembatan itu merupakan penghubung jalan antara Jalur Tujuh, Jalur Delapan dan Jalur Sembilan. Sehingga saat ini masyarakat harus memutar untuk melewati jalan lain.

Salah seorang masyarakat Hasan mengatakan, jembatan rusak ini terjadi akibat banjir tahun lalu dan hingga saat ini masih belum ada perbaikan.

Padahal menurutnya pemerintah setempat sudah melakukan peninjauan namun tidak ada perbaikan jembatan hingga saat ini.

“Sudah dua orang warga yang jatuh dari motor akibat jembatan tersebut tapi hingga saat ini masih belum ada perbaikan,” ujarnya.

Setidaknya 500 kk yang menempuh jembatan penghubung tersebut mulai dari anak-anak, remaja maupun lansia terpaksa untuk saat ini masyarakat harus jalan memutar.

Untuk itu masyarakat meminta agar Pemda bertindak cepat dalam menanggapi pembangunan jembatan itu, agar tidak terjadi lagi korban seperti sebelumnya, harapnya. (Ulum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *