Wawako Sawahlunto, Hadiri Pertemuan Forum Kepala Daerah se Sumatera Barat.

Sawahlunto-Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti SE pada Selasa (3/8) mengikuti kegiatan pertemuan Forum Silahturahmi Walikota dan Bupati se-Sumatera Barat di Lokasi wisata Cinangkiak, Kabupaten Solok. Kegiatan yang bersifat pertemuan dan silahturrahmi itu, diisi dengan diskusi untuk saling bertukar informasi, khususnya tentang penanganan Covid-19 serta berbagai upaya dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pertemuan seluruh kepala daerah, se-Sumatera Barat ini guna untuk saling berdiskusi dalam meningkatkan sinergi dan koordinasi antar sesama kepala daerah dalam gerak pembangun dimasing-masing daerah,” ungkap Wawako Zohirin.

Lebih lanjut ditambahkan, pada masa pandemi sekarang ini tentu akan ditemui berbagai kendala dan persoalan. Karenanya, diperlukan sinergi dengan berbagai pihak melalui gotong royong.

“Memang ada keterbatasan, ada kendala, itulah yang harus kita hadapi dengan kebersamaan melalui gotong royong. Di Sawahlunto, kami sudah cukup banyak berkegiatan, melalui berbagai bentuk pembangunan yang dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan semua elemen yang ada di tengah masyarakat,” urai Wakil Walikota Zohirin Sayuti.

Kita ketahui, contoh pembangunan yang melibatkan masyarakat melalui gotong royong oleh Pemko Sawahlunto adalah, bersama berbagai perusahaan tambang yang ada di Kota Sawahlunto, dalam pembangunan pelebaran jalan serta membangun kawasan BLK Parambahan, Talawi dan realisasi pembangunan Puskesmas Tumpuak Tangah, yang saat ini sedang dilaksanakan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *