Eka Putra Berharap Pemuda Muhammadiyah Bisa Berikan Warna Dalam Pemberantasan Pekat

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM –- Hadir pada kegiatan Pelantikan dan Dialog Kebangsaan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tanah Datar, Jum’at (31/12/2021) di Islamic Center di Pagaruyung, Bupati Eka Putra berharap organisasi ini bisa memberikan warna dalam pemberantasan prilaku sosial negatif di Tanah Datar.

Ia juga menyampaikan, jika keberadaan Pemuda Muhammadiyah di Tanah Datar selama ini telah menunjukan indentitas pemuda yang potensial sebagai organisasi besar. Dan sebagai salah satu organisasi besar organisasi ini bisa memberikan solusi tentang prilaku negatif masyarakat.

“Kondisi saat ini, termasuk Tanah Datar sendiri masih banyak prilaku negatif masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, LGBT, dan lainnya. Cukup marak, disini kita ingin peran Pemuda Muhammadiyah bisa berkolaborasi dengan pemkab, tokoh masyarakat, orang tua dan elemen lainnya, menjadi tempat mencari solusi agar hal ini tidak terjadi di Tanah Datar,” sebut Eka Putra.

Disamping itu, bupati juga berharap Pemuda Muhammadiyah bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah melaksanakan berbagai program pembangunan.

“Pemerintah daerah siap mendukung organisasi kepemudaan ini. Tolong kawal kami dalam melaksanakan program pembangunan, silahkan saran dan kritik, namun tidak boleh fitnah,” tukasnya.

Sebelumnya Arianto Chaniago Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tanah Datar periode 2018 – 2022, berharap sinergisitas dan saling mendukung antara kader, anggota dan pengurus PDPM dengan pemerintah terus ditingkatkan.

Ia juga sangat mengapresiasikan, dukungan pemkab yang disampaikan bupati Eka Putra kepada PDPM Tanah Datar, yang menandakan adanya hubungan yang baik selama ini organisasi dengan pemkab.

“Walau ada keterlambatan pelantikan ketua dan pengurus PDPM periode ini, tidak akan menjadi batu sandungan karena ini kita anggap sebagai tantangan ke depan untuk lebih baik lagi,” kata Arianto.

Anggota DPRD Tanah Datar ini juga menyampaikan, terimakasih kepada seluruh kader, pengurus dan anggota PDPM dalam memberikan dukungan program kerja organisasi.

Karena itu, tambah Arianto, tanpa dukungan semua pihak tentunya program dan kegiatan PDPM Tanah Datar tidak bisa berjalan dengan baik.

“Seumpama lidi, ketika bekerja sendiri tentu akan berat, ketika lidi bersatu menjadi sebuah sapu lidi, maka kerja lidi akan lebih mudah. Dan kita akui jika tumpuan pembangunan Tanah Datar ke depan adalah generasi muda, karena itu pemuda harus memiliki kekuatan moral, jiwa sosial kontrol dan menjadi agen perubahan di tengah masyarakat,” sebut politisi partai PPP ini.

Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tanah Datar kali ini, langsung dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat Deri Rizal dan juga dihadiri oleh Sekretaris MUI Tanah Datar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanah Datar, Ketua KNPI, Pimpinan Daerah Aisyiah dan undangan lainnya. (Al/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *