Babinsa Koramil 04 Sicincin Komsos Dengan Petugas Vaksinator Puskesmas Kayutanam

 

Serda Algutsardini putra sebagai Babinsa Koramil/04 Sicincin dalam melaksanakan tugas sehari-hari diwilayah binaannya Nagari Kayutanam selalu memonitor setiap perkembangan ditengah masyarakat. Adapun setiap ada perkembangan situasi Babinsa selalu berupaya mencari solusinya secara bersama-sama guna mempermudah pemecahannya, seperti kali ini Babinsa meninjau langsung pelaksanaan vaksin siswa SD atau anak-anak umur 6 tahun sampai 12 tahun di SDN 11 Kayutanam dikorong Titian Panjang, Selasa (08/03/2022).

Babinsa menerima laporan dari tim Vaksinator bahwa minat warga untuk melaksanakan vaksin sangat sedikit terutama untuk vaksin anak-anak umur 6 – 12 tahun. Dalam pelaksanaan vaksin disekolah khususnya Sekolah Dasar selalu sedikit sekali anak-anak yang bersedia vaksin berdasarkan ijin dari orang tua murid.

Memang adanya kekwatiran dari para orang tua murid mengenai kondisi anaknya, namun tim Vaksinator selalu berupaya meyakinkan orang tua murid bahwa vaksin aman untuk anak-anak. Namun masih ada sebagian orang tua yang tidak bersedia anaknya divaksin dengan berbagai macam alasan.

Babinsa selaku pembina masyarakat desa menanggapi laporan dari tim Vaksinator dan akan berkoordinasi dengan Bhabin Kamtibmas guna mencari solusinya bersama dengan pemerintah nagari Kayutanam.

Menurut Serda Algutsardini putra dengan adanya komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat, diharapkan Babinsa dapat lebih cepat dalam mencari solusi setiap permasalahan, makanya komsos ini wajib laksanakan.

” Kami sangat berterimakasih kepada pak Babinsa karena selalu cepat respon setiap ada permasalahan, kami para vaksinator sangat merasa terbantu dalam melaksanakan tugas,” papar ibu Ema Yuliwati.Amd.Kep petugas Vaksinator Puskesmas Kayutanam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *