Babinsa Parak Gadang Timur ke Pemulung : Jaga Kebersihan, Rapikan Kembali Sampah Agar Terhindar dari Penyakit

Padang, KabarDaerah.com – Agar tak terhambat dalam melakukan pekerjaan, Babinsa Kelurahan Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pemulung barang bekas ditempat buangan sampah di Air Camar, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (30/05/22).

Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto melalui Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri mengatakan, komsos dengan pemulung sengaja dilakukan bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada warga binaannya.

Sertu Riky Bakri melanjutkan, agar menjaga kebersihan dan merapikan kembali sampah-sampah yang dibuang oleh masyarakat sehingga terlihat selalu rapi dan tidak berserakan serta mereka tidak kelihatan kumuh dan terhindar dari penyakit.

“Selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan setiap saat maupun habis melakukan kegiatan serta menjaga jarak dan hindari kerumunan orang banyak,” ucap Sertu Riky Bakri.

Dalam komsosnya, Sertu Riky Bakri menghimbau kepada pemulung barang bekas agar berhati-hati disaat beraktifitas.

“Ikut peduli terhadap kebersihan lingkungan, sehingga mereka tidak kelihatan kumuh serta terhindar dari penyakit,” tutup Sertu Riky Bakri. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *