Kunjungi Tempat Usaha Kripik Pisang, Babinsa Serda Ahmad Ridwan Berharap Dapat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sekitarnya

Padang, KabarDaerah.com – Peran aktif Babinsa dalam meningkatkan usaha masyarakat pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) rutin dilakukan selain sebagai ajang silaturahmi kegiatan tersebut dalam rangka memantau pontensi sumber daya yang berada di wilayah binaan.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah., Serda Ahmad Ridwan dalam Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menyambangi tempat usaha keripik pisang yang berada di RT 01, RW 01, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (31/05/22) pukul 09.00 WIB.

Dalam upaya mengoptimalkan pengerajin home industri yang berada di wilayah binannya guna memperoleh pendapatan perekonomian keluarga, Serda Ahmad Ridwan tinjau langsung pengolahan keripik pisang yang nantinya akan dikemas menjadi cemilan sebagai buah tangan para peminat konsumen.

Danramil 02/Padang Timur melalui Babinsa Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah., Serda Ahmad Ridwan menyampaikan, bahwa kegiatan yang tengah digeluti oleh pemilik kripik pisang merupakan salah satu pengembangan pelaku UMKM pada peningkatan kesejahteraan keluarga serta menumbuhkan usahanya dalam membangun perekonomian wilayah.

Kali ini kita berkunjung ke tempat usaha keripik pisang, lanjut Serda Ahmad Ridwan, yang tengah mengolah usahanya untuk dikemas yang nantinya akan dipasarkan ke berbagai wilayah di Kota Padang.

“Kita berharap dengan adanya tempat usaha kripik pisang ini dapat menjadikan lapangan kerja kepada warga sekitar dengan tujuan dapat meningkatkan serta memajukan roda perekonomian daerah terutama ditengah masyarakat,” tutup Serda Ahmad Ridwan. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *