Bersama Masyarakat, Babinsa Parak Gadang Timur Laksanakan Goro Bersihkan dan Pengecoran Parit

Padang, KabarDaerah.com – Guna mengantisipasi meluapnya air kejalan serta memperindah kondisi kampung, untuk itu warga masyarakat RT 01 RW 01 Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur melaksanakan kegiatan gotong royong (goro).

Dimana goro yang juga dihadiri oleh Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri fokus melakukan pembersihan terhadap parit serta pengecoran parit aliran air.

Dengan berbekal peralatan cangkul, mesin babat rumput, Babinsa dan warga masyarakat langsung membersihkan semua sampah yang ada didalam parit tersebut.

Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto melalui Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri menyampaikan, bahwa kegiatan goro ini sering kita lakukan demi memupuk kesadaran warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Ya sebagai pembina desa, maka Babinsa juga harus mengetahui kegiatan yang dilaksanakan oleh warga binaannya, termasuk dengan kegiatan goro tersebut,” ucap Sertu Riky Bakri kepada media KabarDaerah.com, Minggu (05/06/22).

Menurut Sertu Riky Bakri, kegiatan goro itu juga adalah merupakan bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat serta memberi motivasi kepada masyarakat agar selalu bergotong royong dalam melakukan kegiatan apapun.

”Inilah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat demi meningkatkan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat,” pungkas Sertu Riky Bakri sambil mengakhiri. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *