Dampingi Camat Padang Timur, Babinsa Sawahan Timur Tinjau Lokasi Kebakaran Dibelakang Pasar Simpang Haru

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kelurahan Simpang Haru., Serma Supirman dan Lurah Sawahan Timur., Khairul mendampingi Camat Padang Timur., Siska Melani datang ke lokasi kebakaran yang menghanguskan 12 (dua belas) unit petak rumah di belakang Pasar Simpang Haru, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (09/07/22) sekitar pukul 00.30 WIB.

Babinsa Kelurahan Simpang Haru., Serma Supirman mengatakan, bahwa kebakaran terjadi karena diduga arus pendek/konsleting listrik sehingga membakar rumah. Menurut keterangan saksi yang melihat api sudah membesar disalah satu rumah warga, lalu melapor ke Damkar Kota Padang.

“Akibat kebakaran ini, jumlah korban jiwa yang terdampak 26 orang, 12 unit petak rumah. Masalah kebakaran ini sudah ditangani oleh pihak Kepolisian guna melakukan penyelidikan lebih lanjut. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 01.37 WIB oleh 10 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang,” ucap Serma Supirman.

Ditempat terpisah, Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto mengatakan, bahwa menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan warga masyarakat di wilayah binaannya.

Selain keluarganya sendiri dirumah, lanjut Mayor Inf Sucipto, wilayah binaannya adalah menjadi rumah kedua.

“Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya, ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu ada kepada warganya, apalagi kepada warganya yang sedang mengalami musibah,” tutup Mayor Inf Sucipto. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *