3.750 Siswa Di Padang Pariaman Terima Beasiswa Program BAZNAS Padang Pariaman Cerdas

Padang Pariaman _ Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Program Padang Pariaman Cerdas Tahun 2023, kembali salurkan bantuan beasiswa kepada keluarga kurang mampu se Kabupaten Padang Pariaman.

Prosesi penyerahan bantuan yang menjadi program Baznas Padang Pariaman ini dilangsungkan selama lima hari, mulai hari ini Senin 12 Juni – Jumat, 16 Juni 2023 mendatang. Penyerahan secara teknis akan dipusatkan di kantor camat masing-masing kecamatan.

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Padang Pariaman Zulfahmi menyatakan, penyaluran program Padang Pariaman Cerdas ini sejalan dengan proses pendaftaran baru atau daftar ulang siswa. Dia menyebut, Baznas akan membantu meringankan beban anak-anak yang kurang mampu yang akan masuk sekolah ataupun yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Insya Allah, melalui program ini diharapkan tidak ada anak yang tidak bisa bersekolah karena alasan biaya. Sesuai instruksi Bupati bahwa Program Padang Pariaman Cerdas diharapkan untuk mampu mencerdaskan masyarakat Padang Pariaman,” urainya saat ditemui di Kantor Baznas Padang Pariaman di Parit Malintang, pada Senin (12/06/2023).

Lebih lanjut Zulfahmi menambahkan, sebanyak 1.568 M dana Zakat yang akan disalurkan kepada 3.750 siswa SD dan SMP se Padang Pariaman. Hari ini terangnya, dibagikan untuk 4 kecamatan, yaitu di Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kecamatan Padang Sago, dan Kecamatan Patamuan.

“Masing-masing siswa SD mendapat 400 ribu rupiah dan tingkat SMP mendapat 500 ribu rupiah,” ungkapnya lagi saat bersiap-siap untuk berangkat ke Kecamatan Patamuan, yang sesuai jadwal menjadi kecamatan penerima pertama.

Tampak juga hadir, Wakil Ketua I Baznas Padang Pariaman Masri Chan, Wakil Ketua III Fakhri Zaki, dan Wakil Ketua IV Zulherman, serta jajaran sekretariat Baznas Kabupaten Padang Pariaman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *