Demi Keamanan Wilayah Binaan, Babinsa Parak Gadang Timur Komsos dengan Security di Aur Duri

Padang, KabarDaerah.com – Keamanan lingkungan diwilayah sebuah Komplek tidak terlepas dari peran para Security dalam menjaga keamanan, baik diluar dan didalam Komplek agar warga Komplek nyaman.

Mengingat hal tersebut, Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Security pada salah satu Komplek di Aur Duri, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (22/06/23).

Dalam Komsos tersebut, Sertu Riky Bakri menyampaikan berkenaan dengan keamanan di wilayah Komplek.

Sertu Riky Bakri berharap, agar Security terus berkomunikasi dan menyampaikan tentang hal menonjol dengan Babinsa apabila ada terjadi gangguan tentang keamanan di wilayah.

Dengan sikap humanis, Sertu Riky Bakri juga berpesan kepada Security, apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa.

Tak hanya itu, lanjut Sertu Riky Bakri, Security juga harus menanyakan kepada tamu, mau kemana, mau cari siapa?? Tamu harus wajib lapor 1 x 24 jam.

“Keamanan merupakan hal yang tidak terlepas dari peran Security dan masyarakat, baik disalah satu Komplek maupun ditempat umum demi kenyamanan lingkungan Komplek dan sekitarnya,” ucap Sertu Riky Bakri.

Sertu Riky Bakri menambahkan, kalau ada pergantian shiff, harus betul-betul diserah terimakan semua. Patroli malam harus selalu dikerjakan, sehingga warga Komplek nyaman dan tidak ada keresahan.

“Sebagai aparat teritorial yang berperan dalam hal pencegahan yang menyangkut keamanan guna kenyamanan lingkungan, akan tetapi tidak akan maksimal tanpa keterlibatan Security serta peran masyarakat sebagai jaring informasi secara umum,” tutup Sertu Riky Bakri.

 

Reporter  :  Robbie

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *