Hadiri Pengukuhan Pengurus PWI Padang Pariaman, Suhatri Bur: Wartawan Merupakan Jembatan Antara Pemerintah Dengan Masyarakat

 

Padang Pariaman _ Keterbukaan informasi merupakan sebuah keniscayaan. Setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah tidak akan sampai kepada masyarakat tanpa dukungan dan kerja sama media.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat menghadiri pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Pariaman Periode 2021-2024 bertempat di Hall Saiyo Sakato Kota Pariaman pada Senin, (26/06/2023).

Bupati yang akrab disapa Aciak ini menuturkan, di tengah gempuran era digitalisasi, keberadaan wartawan dan media memiliki posisi yang strategis di suatu sistem pemerintahan. Selain fungsi kontrol dan jembatan informasi, wartawan dan media juga memiliki fungsi penguat dalam menggaet dana pusat untuk kepentingan pembangunan.

“Kami di Pemerintah Daerah memberi ruang seluas-luasnya kepada awak media di bawah naungan PWI untuk membangun kemitraan dan kerjasama. Mengingat pentingnya peran media saat ini, dengan kebersamaan kita bangun daerah,” ajaknya.

Sebelumnya, Kepengurusan PWI Padang Pariaman Periode 2021-2024 telah dikukuhkan oleh Ketua PWI Sumatera Barat Basril Basyar. Usai mengukuhkan, Basril Basar yang kerap disapa BB ini mendorong PWI Padang Pariaman yang baru saja dikukuhkan untuk bergerak cepat menjalankan program kerja yang telah direncanakan.

“Untuk itu saya berharap kepada ketua dan pengurus terpilih untuk melakukan pembenahan, siapkan program kerja, dan perhatikan kesejahteraan kawan-kawan wartawan,” Ujarnya.

Disamping itu, BB juga berharap pengurus dapat mendorong para anggotanya untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) serta mendorong verifikasi media terhadap legal standing perusahaan.

Pengukuhan yang berlangsung sakral dan penuh keakraban ini turut dihadiri oleh Walikota Pariaman Genius Umar. Juga tampak hadir Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah, Ketua DPRD Pariaman Andi Cover, Plh. Sekda Padang Pariaman yang sekaligus merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Padang Pariaman Zahirman beserta jajarannya, dan Kadis Kominfo Pariaman. Serta diramaikan oleh wartawan se-Kabupaten Padang Pariaman dan se-Kota Pariaman.

Adapun Pengurus PWI Padang Pariaman yang baru saja dikukuhkan adalah Ikhlas Bakhri sebagai Ketua, Idham Fadli sebagai Sekretaris, dan Armaidi Tanjung sebagai Bendahara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *