Dukung Kearsipan Secara Elektronik, Pemkab Padang Pariaman Launching Aplikasi Srikandi

Padang Pariaman _ Mendukung kearsipan secara elektronik dan digitalisasi tata kelola pemerintahan, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melaunching penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) pada Rabu (12/7/ 2023) bertempat di Hall IKK Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung.

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan harapannya agar pengguna bisa beradaptasi dengan sistem pemerintahan digital ini. Sehingga penerapan aplikasi Srikandi bukan hanya untuk memenuhi tuntutan regulasi, lembaga dan pimpinan. Tapi Srikandi menjadi salah satu inovasi bagi seluruh perangkat daerah dalam memberikan dan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“Sistem elektronik adalah kebutuhan, untuk itu semua OPD, camat, dan nagari bisa mengaktualisasikan Srikandi dalam pelayanan kepada masyarakat dan ASN yang akan mengajukan berbagai kebutuhan secara administrasi,” sebutnya.

Dia menekan kepada seluruh perangkat daerah setelah dilaunchingnya Srikandi pada hari ini, untuk dapat langsung memanfaatkan penggunaan aplikasi Srikandi di lingkungan OPD masing-masing. 

Kemudian, Ia juga berharap aplikasi srikandi juga dapat diterapkan di sistem pemerintahan terkecil yaitu Nagari.

Mewakili Kepala Kearsipan Republik Indonesia (ANRI), Direktur Kearsipan Daerah 2 Suminarsih melalui zoom meeting mengapresiasi  Bupati Padang Pariaman beserta jajaran yang telah mendukung penerapan aplikasi Srikandi dalam mengelola tata pemerintahan secara elektronik. 

Hal ini katanya, sejalan dengan perintah presiden untuk menata pemerintahan dan transformasi digital, sehingga dapat menyelamatkan memori kolektif pemerintahan.

“Pimpinan dan lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia memberikan penghargaan yang tinggi atas komitmen Bupati Padang Pariaman dalam mendukung penerapan aplikasi Srikandi. Semoga semakin dirasakan dampaknya oleh masyarakat,” ucapnya.

Usai dilaunching, acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama terkait dengan implementasi aplikasi srikandi di Kabupaten Padang Pariaman. Penandatanganan diawali oleh, Bupati Suhatri Bur,Plh Sekda Zahirman, Forkopimda  Staf ahli, Asisten dan dilanjutkan oleh Kepala OPD serta Forum Camat dan Wali Nagari.

Turut dihadiri perwakilan Disarpus Porvinsi Sumatra Barat, Baznas, KPU,Kemenag, Bank Nagari cabang Lubuk alung,dan perwakilan Poltektel Sumbar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *