Pelajari Pola Asuh Anak Di Era Digital, DWP Padang Pariaman Gelar Sosialisasi

Padang Pariaman _ Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Padang Pariaman menggelar sosialisasi pola asuh anak dan remaja di era digital dengan tema sebagai upaya pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan anak dalam lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif yang berlangsung di Hall IKK Parik Malintang, pada Kamis (13/07/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Padang Pariaman NY. Yusrita Suhatri  Bur sekaligus sebagai penasehat DWP dalam sambutannya menyebutkan, peningkatan kualitas keluarga merupakan tanggung jawab bersama, dimana salah satu upaya pemerintah saat ini adalah membangun kualitas sumber daya manusia sebagai salah satu modal pembangunan yang sangat penting dalam mebangun keluarga sejahtera.

Selain itu, Ny Yusrita Suhatri Bur yang juga sebagai Bunda Paud Padang Pariaman ini menambahkan, perkembangan teknologi saat ini telah merubah pola hidup manusia dalam perspektif sosial budaya khususnya bagi perkembangan anak dan remaja saat ini.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap ibu-ibu anggota DWP semakin memahami tugas dan tanggung jawab kita sebagai orangtua, melalui pengasuhan yang lebih baik berkualitas dan berbasis hak anak sehingga kemajuan teknologi saat ini akan membawa dampak positif yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari dan masa yang akan datang,” harapnya.

Ia juga mengajak seluruh peserta sosialiasi untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik terkait dengan apa yang telah diterima  serta dapat meneruskannya kepada kelaurga, tetangga dan masyarakat lainnya terkait dengan pola asuh anak dan remaja di era digital sehingga nantinya anak sebagai generasi penerus bangsa  dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan bangsa.

Sementara itu, Ketua DWP Padang Pariaman NY. Yanti Rudi R.Rilis mengatakan anak adalah harapan orang tua, harapan masa depan keluarga bahkan bangsa. Oleh karena itu anak perlu diperhatikan agar kelak menjadi manusia yang berkualitas, sehat, bermoral dan berguna bagi dirinya, sehingga harus dipersiapkan sejak dini agar mereka mendapatkan pola asuh yang benar pada saat mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan pola asuh yang baik, maka akan menjadikan anak berkepribadian kuat, tidak mudah putus asa serta bertanggung jawab dalam menghadapi hidup yang penuh warnawarni atau romantika hidup.

“Diharapkan sosialisasi ini benar-benar bisa menambah pengetahuan kita tentang cara mendidik anak, bagaimana kita bisa memberikan pola asuh yang benar kepada anak, tanpa mengurangi hak-hak anak,” terangnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan dengan adanya sosialisasi ini bisa lebih meningkatkan pemahaman kepada Ibu-ibu dalam memberikan pendampingan kepada anak tentang pola asuh yang benar.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada DinsosP3A terkhusus bidang Pemberdayaan Perempuan yang telah memfasilitasi kegiatan pertemuan bulanan DWP pada hari ini.

Kegiatan Sosialiasi  yang digelar untuk anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Pariaman ini mendatangkan narasumber  dari Dosen UIN Batusangkar Zakiati Salma dengan materi Smart Parenting to be a good parent, serta turut dihadiri oleh Plh KadinsosP3A Suhatman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *