Selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Babinsa Andalas Komsos dengan Warga Binaan

Padang, KabarDaerah.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Andalas., Serda Hengki Rinaldi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan disalah satu warung di Kampung Terandam, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (13/07/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Andalas., Serda Hengki Rinaldi mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersama guna mewujudkan kekompakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat.

“Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan,” tutur Serda Hengki Rinaldi.

Selain itu, lanjut Serda Hengki Rinaldi, juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” jelas Serda Hengki Rinaldi.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” terang Serda Hengki Rinaldi.

 

Reporter  :  Robbie

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *