Silaturahmi Dengan Insan Pers,Kapolres Pasaman Barat Paparkan Kegiatan Sepanjang 2023

PASAMANBARAT,KABARDAERAH.COM-Polres Pasaman Barat kembali mengadakan acara silaturahmi dengan wartawan Mitra Humas Polres .Acara yang di hadiri oleh Kapolres Pasaman Barat,AKBP Agung Basuki Wakapolres,sejumlah Kepala Bagian (Kabag) serta Kasat Opsnal Polres Pasaman Barat itu diadakan di aula Makopolres Pasaman Barat pada Sabtu,30/12/2023.

Acara di awali dengan pembacaan doa oleh Junir Sikumbang,wartawan senior dari media online sumbarsatu.com ,kemudian diikuti oleh pemberian penghargaan kepada Insan Pers dari beberapa media  yang telah berkontribusi dan aktif merilis berita yang berkaitan dengan Polres Pasaman Barat sepanjang tahun 2023.

Zulkifli Nasution pimpinan redaksi ajopasbar.andoranews.com  ,salah satu wartawan yang menerima penghargaan itu menyampaikan  ucapan terima kasih tak terkira kepada Kapolres Pasaman Barat yang telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan insan pers di Pasaman Barat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres AKBP Agung Basuki yang telah melibatkan wartawan dalam semua aspek kegiatan Polres Pasaman Barat,”katanya dengan nada terharu.

Wartawan lain yang menerima penghargaan dari Kapolres Pasaman Barat adalah Dodi Ifanda.Ia berkata,rilis yang ia peroleh dari Humas Polres Pasaman Barat tidak hanya ia rilis di dua buah media tempatnya bernaung,namun rilis tersebut juga ia berikan kepada beberapa media lain yang berdomisili di luar Pasaman Barat,sehingga berita mengenai Polres Pasaman Barat tidak beredar sebatas di Sumbar saja,melainkan seluruh Indonesia.

Kapolres Pindah Tugas

Selanjutnya ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh Kapolres AKBP Agung Basuki kepada seluruh insan pers Pasaman Barat tanpa terkecuali.

“Penghargaan yang di berikan kepada sebagian rekan rekan media bukanlah bertujuan men diskriminasi,melainkan murni sebagai pemantik semangat bagi rekan media lain,juga sebagai bukti kiprah teman teman media tidak di anggap angin lalu oleh Polres Pasaman Barat,”urainya.

Ia berkata sinergitas antara insan pers Pasaman Barat dengan Polres Pasaman Barat sempat mengantarkan Polres Pasaman Barat dua kali menjadi trending topic di lingkup berita Polda Sumbar pada tahun 2023.

“Pada kesempatan ini juga saya sampaikan,mungkin rekan rekan juga sudah mengetahui,bahwa saya sudah menerima STR(Surat Telegram Rahasia)dari Mabes Polri- Polda Sumbar,selanjutnya saya akan bertugas di Polresta Pariaman,”jelas Kapolres bersuara teduh itu.

Ia mengatakan merasa sedih sekaligus bahagia dengan terbitnya STR tersebut.Sedih karena seluruh personel Polres Pasaman Barat dan juga insan media sudah ia anggap seperti keluarga,namun kini harus berpisah.

“Sebagai manusia biasa saya tentunya tak luput dari kesalahan,mohon do’anya agar ditempat yang baru saya diberi kekuatan untuk mengemban amanah yang di bebankankan negara,”katanya .

AKBP Agung Basuki kemudian memaparkan sederet kegiatan Polres Pasaman Barat sepanjang tahun 2023.Dari paparan tersebut diketahui bahwa sepanjang tahun 2023 jumlah kasus tindak pidana di Pasaman Barat meningkat dibanding tahun sebelumnya.Pada tahun 2022 terdapat sebanyak 576 kasus tindak pidana,sedangkan tahun 2023 meningkat menjadi 719 kasus,naik 143 kasus.

Jumlah kasus Lakalantas (Kecelakaan Lalu Lintas) juga mengalami peningkatan,jika tahun sebelumnya terdapat 385 kasus Lakalantas,maka pada tahun 2023 terdapat sebanyak 430 kasus Lakalantas,yakni naik 45 kasus.

Kapolres juga memaparkan beberapa konflik yang terjadi di tengah masyarakat sepanjang tahun 2023 yang telah di selesaikan oleh Polres Pasaman Barat baik secara Preemtif,Preventif maupun Respresif.

Di akhir paparannya,Kapolres Pasaman Barat AKBP.Agung Basuki kemudian menyampaikan beberapa kegiatan sosial Polres Pasaman Barat sepanjang tahun 2023.Di antaranya melakukan bedah rumah bagi warga yang memiliki rumah yang tidak layak,hingga terjun langsung  ke lokasi bencana longsor di Talamau.

Dari daftar kegiatan dan pencapaian di sampaikan oleh AKBP Agung Basuki disimpulkan bahwa Polres Pasaman Barat dimasa kepemimpinannya telah melakukan banyak kegiatan yang bersifat humanis dan dipastikan mendongkrak popularitas positif Polres Pasaman Barat dimata masyarakat.Acara kemudian di tutup dengan jamuan makan siang dan pengambilan foto bersama Kapolres.(WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *