DAERAH  

Dr H Khairul Ikhwan Bersilaturahmi Dengan DPW MOI Sumbar Bahas Kota Padang Kedepan

Dewan Pengurus Wilayah  Media online Indonesia Sumatera Barat (MOI-Sumbar) bersama Khairul Ikhwan tokoh masyarakat Kuranji dalam agenda Halal Bihalal di warung kopi Ayu di komplek Gor H.Agus salim Padang pada Rabu 1/5-2024).

Sebuah  Momentum berSilaturahmi usai Idul Fitri dengan Khairul Ikhwan dan Dukungan Politik untuk Kemajuan kota Padang. 

Saat ini digadang gadangkan untuk maju pilkada  dari Partai PKS.  Saat ini Khairul Ikhwan menjadi perhatian publik.

Dengan munculnya kandidat Walikota Padang yang secara terang-terangan menyatakan niatnya adalah; Dr H Khairul Ikhwan, MM, putra Kuranji Padang kelahiran 1965 (59 th), yang saat ini menjabat Dirut Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh. Dan, niat yang disampaikannya  secara terbuka ini patut diapresiasi.

Sebagai kader Partai PKS dan Melihat rekam jejak Khairul Ikhwan, serta tekadnya untuk maju di Pilkada Padang ini rasanya bukan main-main. Ia memiliki modal untuk bertarung. Apakah itu finansial, sosial maupun politik. Ya, cukup mumpuni lah.

Alumni Sosiologi Unand yang pernah menjadi Presidium HMI Cabang Padang ini merupakan adik dari Prof Irwan Prayitno (Rektor Universitas Adzkia/mantan Gubernur Sumbar 2 periode), dan kakak dari Adib Alfikri (Pejabat Pemprov Sumbar/mantan Ketua KNPI Sumbar). Rasanya keluarga besar Khairul Ikhwan tentunya tidak akan membiarkan ia berjuang sendirian —you’ll never walk alone.

Kepemimpinan doktor lulusan Unpad Bandung dengan jurusan Administrasi Publik ini pun sudah teruji, karena pernah menjadi Ketua Fraksi PKS di DPRD Padang, Ketua Dewas PDAM Padang dan sekarang memimpin Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh. Dimana baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Top CEO BUMD 2024, serta membawa perusahaan yang dipimpinnya meraih Top BUMD Awards 2024 Bintang 4.

Modal sosialnya pun memiliki spektrum yang luas, di samping sebagai putra Kuranji Padang, Khairul Ikhwan memiliki hubungan emosional dengan Unand (pernah menjadi Ketua Umum DPP IKA Fisip Unand), UNP (alumni MM), Universitas Adzkia (sebagai dosen), HMI/KAHMI, ICMI, LKAAM, KONI dan organisasi sosial kemasyarakatan lainnya. 

Yang mana kalau dikapitalisasi secara sistematis, tentunya akan membawa hasil yang maksimal.

Seterusnya, melihat perkembangan peta politik serta mengurut nama nama kader PKS yang bakal maju untuk pilkada Pada Padang nama Khairul Ikhwan sepertinya teratas dibandingkan dengan nama Muharlion dan Muhidi.

Disela sela HBH dan Silaturahmi dengan MOI Sumbar, Khairul Ikhwan  selama ini lebih banyak memimpin perusahaan daerah atau BUMD  dan  terutama pengelolaan air. Jadi prinsip memimpin itu adalah melayani masyarakat sesuai kebutuhan pokoknya. Terutama melayani masyarakat dengan kebutuhan dasar dan kebutuhan modernnya. Kebutuhan pokok masyarakat akan bahan pangan sandang dan papan. Ditambah dengan perangkat kebutuhan digitalisasi sebagai alat melayani masyarakat yang terhubung dengan segala kebutuhan masyarakat.

Dalam diskusi itu Pengurus MOI juga mengajukan beberapa pertanyaan tentang permasalahan banjir dikota Padang,  masalah pendidikan dan masalah berkurangnya lahan pertanian karena didesak oleh perkembangan perumahan dan  lainnya.

Dalam silaturahmi dengan MOI Sumbar, terlihat sosok pribadi Khairul Ikhwan sangat rendah hati dan akrab dengan wartawan. Disini tergambar bahwa Khairul Ikhwan sangat mudah berbaur dengan masyarakat semua kalangan termasuk kepada awak media.

Sikap dan ketokohan dari Khairul Ikhwan, dipuji oleh ketua DPW MOI Sumbar Anul Jufri, SH.MH, semoga sosok ini bakal menjadi walikota Padang dan menjadi pilihan masyarakat kota Padang kedepannya.ujarnya

#02

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *