Beranda DAERAH Satria Sumbar Adakan Pengobatan Gratis Untuk Ribuan Warga

Satria Sumbar Adakan Pengobatan Gratis Untuk Ribuan Warga

95

Solok – Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Sumbar membuat warga Kab. Solok tercengang. Sebab, Sekretaris Satria Sumbar, Dodi Hendra telah mengadakan program kartu sehat atau berobat gratis rawat jalan.

Sebanyak kurang lebih 5000 Kepala Keluarga sudah mendapatkan kartu sehat ala Satria. Hal ini bertujuan membantu meringankan masalah kesehatan di daerah daerah.

“Kami mencoba untuk selalu berbuat yang terbaik dari organisasi untuk masyarakat. Makanya, dengan adanya program berobat gratis (rawat jalan) ini akan sangat membantu masyarakat”, ucap Dodi Hendra, Senin (5/11/18) di kantornya.

Disampaikan Dodi, kegiatan ini ditenggarai juga atas perintah langsung dari Ketua Umum Satria, H. Moh. Nizar Zahro, SH.

“Sebelumnya Ketum Satria telah mendorong kami (Satria Daerah) untuk melakukan gerakan nyata kepada masyarakat”, papar Dodi.

Dijelaskan Dodi, kegiatan ini terlaksana dengan metode pendataan yang bagus. Setiap warga diberikan Kartu Sehat untuk berobat gratis di Pos Kesehatan yang sudah dikondisikan oleh Satria Sumbar, di Kabupaten Solok.

“Dengan tenaga medis yang profesional dan berpengalaman, kegiatan sosial membantu kesehatan masyarakat ini dapat berlangsung secara lancar. Dengan adanya pendataan secara rapi bertujuan untuk pengechekan kesehatan warga secara maksimal”, ungap Sekretaris Satria Sumbar.

Kemudian, Dodi juga mengtakan bahwa kegiatan sosial ini tak terlepas dari dukungan Ketua Pembina Satria H. Ahmad Muzani yang memotivasinya sehingga berlangsung sukses.

Selanjutnya, kegiatan ini akan berlangsung untuk seterusnya demi masyarakat. Karena, hal ini juga dapat membantu warga yang ingin mengecehek keluhan penyakit seperti gula darah, jantung, chek tensi dan sebagainya.

“Itu semua tidak berbayar alias gratis. Jika warga sudah mengetahui segala keluhan mereka, maka dengan berobat gratis rawat jalan dapat membantu menyehatkan dan melancarkan aktifitas sehari harinya”, pungkas Dodi Hendra.

Hingga berita ini diturunkan, Sekretaria Satria Sumbar, Dodi Hendra turun langsung mendampingi warga dalam pendataan dan pengobatanya. (Bud)