Beranda DAERAH KAB. DHARMASRAYA Sempat Absen Pada Porprov lalu, “Setelah Pra Kualifikasi, Biliar Dharmasraya Pastikan Lolos”

Sempat Absen Pada Porprov lalu, “Setelah Pra Kualifikasi, Biliar Dharmasraya Pastikan Lolos”

14

Dhamasraya, kanardaerah.com – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Kabupaten Dharmasraya memastikan keikutsertaan cabang olahraga biliar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 setelah lolos pertandingan pra kualifikasi.

“Alhamdulillah ini merupakan capaian yang cukup memuaskan untuk cabang biliar setelah sempat absen pada Porprov di Padang lalu, kali ini kembali tampil diajang dua tahunan tersebut,” kata Ketua Pobsi Dharmasraya, Ezik Muallimin di Pulau Punjung, Minggu.

Ia menjelaskan Pobsi akan mengirimkan dua atlet di ajang Porprov Padang Pariaman mendatang pada nomor bola 8 putra dan bola 15 putra, setelah masuk 12 besar diajang pra kualifikasi porprov (Pra-Porprov).

Ia mengatakan keberhasilan cabang biliar mengikuti Porprov kali ini tidak terlepas dari dukungan pengurus yang selalu kompak, serta perhatian KONI Kabupaten Dharmasraya.

“Di samping itu juga kepada atlet yang sudah bertanding dengan maksimal. Dan kepada dua atlet kita yang tidak lolos jangan berkecil hati, tetap semangat dan latihan ke depannya karena banyak pertandingan lainnya yang dapat kita ikuti,” ujarnya.

Sebelumnya Pobsi Dharmasraya mengirimkan empat atlet pada Pra-Porprov yang digelar dari 26 Maret sampai 1 April, di Padang. Empat atlet turun di nomor bola 8 putra, bola 9 putra, bola 10 putra, dan bola 15 putra.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dharmasraya, M Dani mengapresiasi keberhasilan biliar Dharmasraya lolos pra kualifikasi.

“Pertama selamat untuk biliar Dharmasraya, kami berharap capain ini merupakan titik awal kebangkitan olahraga biliar setelah sempat absen pada Porprov sebelumnya,” katanya.

Menurutnya keberhasilan biliar Dharmasraya dapat memacu semangat pengurus untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi Porprov, mengingat waktu menjelang palaksanaan masih panjang.

“Setelah ini pengurus mulai menyusan jadwal latihan, koordinasi dengan KONI apa saja yang diperlukan dan dibutuhkan untuk ke de depannya,” katanya.

Sebelumnya cabang voli putra/putri, cabang dayung putra/putri, dan cabang tinju juga memastikan lolos pra kualifikasi, kata dia.

 

antarasumbar