Beranda DAERAH Wakil Bupati Atos Pratama Lepas Kunjungan Kerja HIPI Pasaman

Wakil Bupati Atos Pratama Lepas Kunjungan Kerja HIPI Pasaman

35

Sumbar.Kabardaerah.com— Pasaman, Diskusi singkat organisasi HIPI Pasaman bersama Wakil Bupati Atos Pratama sebelum pemberangkatan rombongan kunjungan kerja media ke Pekan Baru di ruangan kerja Wabup Atos Pratama. Rabu, (11/4/2018).

Dalam diskusi singkat itu banyak sekali yang di sampaikan oleh kedua belah pihak, antara lain :

1. Ketua Himpunan Insan Pers Indonesia (HIPI) Mulyadi.SH menyampaikan kepada Wabup agar kedepannya organisasi-organisasi pers yang ada di Kabupaten Pasaman dapat di tertibkan.

2. Setiap permasalahan yang berkenaan dengan pemberitaan yang di anggap kurang berkenan atau menyudutkan pihak-pihak tertentu di harapkan menginformasikan kepada ketua-ketua organisasi dan ketua-ketua organisasi itulah yang mengkonfirmasikan kepada anggotanya untuk mengklarifikasi berita atau tulisan tersebut. Dikarenakan ketua-ketua organisasi itu mempunyai tanggungjawab terhadap pemberitaan yang diberitakan oleh anggotanya.

3. Ketua HIPI juga mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman tentang banyaknya wartawan-wartawan yang tidak tergabung kepada organisasi kewartawanan yang terdaftar di HUMASY Pemda Pasaman agar para jurnalis-jurnalis tersebut dapat bergabung kepada organisasi-organisasi yang telah terdaptar, sehingga pemberitaan dari jurnalisnya dapat terkontrol dengan baik.

4. Bagi mereka yang tidak mau atau berkeinginan berdiri sendiri diharapkan Pemerintah Pasaman tidak mengakomodir jurnalis-jurnalis tersebut.

Dengan demikian menyulitkan bagi wartawan-wartawan dadakan yang biasanya timbul pada saat-saat tertentu, seperti mau lebaran yang hanya menunggu undangan-undangan Pemerintah Daerah,  Dan menekan kepala-kepala Dinas serta pejabat-pejabat Kabupaten Pasaman dengan mengatasnamakan kewartawanan mereka tersebut.

Dengan rasa bangga Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama menerima kehadiran Keluarga Besar HIPI Pasaman di ruangan kerjanya serta sangat mengapresiasi seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Pasaman, seraya berkata,” atas bantuan merekalah Pasaman ini bisa di kenal oleh masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Pasaman, umumnya di Indonesi,” sambut Atos Pratama.

Apalagi dari berbagai perbincangan, Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama merupakan tokoh Pasaman yang sangat dekat dan terbuka kepada wartawan-wartawan Pasaman khususnya.

Atos Pratama juga menyampaikan agar wartawan-wartawan di Pasaman dapat menyajikan karya tulisnya, atau pemberitaan-pemberitaan secara profesional berimbang, demi majunya Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini,” Ajaknya. (Yondra /IWO)