Tak Berkategori  

Menata Diri Menyonsong Asa

 sumbar.kabardaerah.com merupakan media berbadan hukum dengan nama PT. Kabar Daerah Indomedia. Sebagai pendatang baru di media cyber atau yang lebih dikenal dengan media online, tentu saja tidak mudah untuk mendapatkan tempat dihati pembaca media online.  Bagai bayi yang mulai tumbuh, mulai berjalan selangkah demi selangkah namun selalu menata diri menyonsong asa.

Didukung oleh tenaga muda professional yang enerjik, kami selalu menata narasi “bad news” menjadi good news. Sungguh tidak terbayangkan oleh kita semua, bila masyarakat kita setiap hari disuguhkan berita-berita “bad news” dalam bahasa “vulgar”, niscaya kita akan dihadapkan pada kekhawatiran  cukup tinggi dengan bersileweranya bahasa “vulgar” yang menunujukan kekerasan. sumbar.kabardaerah,com mengemas lingguistik secara apik sehingga dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan pada para pembaca. “ Bad news” dikemas sedemikian rupa sehingga  menjadi ‘good news” sehingga pesan-pesan moral yang terkandung dalam sebuah berita dapat memberikan hikmah atas sebuah peristiwa yang terjadi.

sumbar.kabardaerah.com menyajikan berita  berdasarkan rasa “humanty” sehingga diharapkan dapat menjadi media referensi bagi banyak kalangan dan komunitas. Berbenah diri tentu saja kami lakukan dalam keseharian demi memenuhi hak dan kebutuhan publik pada berita dan informasi yang kami sajikan, berita akurat dan berimbang  merupakan sebuah keniscayaan sebagai  tiang penyanggah yang kokoh bagi kami untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat pembaca agar tercapainya kepuasan dalam berkarya.

Setiap contributor ataupun wartawan kami selalu diharuskan berpijak pada Undang-Undang No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan berlandaskan  Kode Jurnalistik sebagaimana yang ditetapkan Dewan Pers. Setiap personal yang benaung di sumbar.kabardaerah.com  harus mampu mengakselerasikan Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik dalam setiap perbuatan dalam melaksanakan tugas kewartawanan di lapangan.

Kami segenap keluarga besar sumbar.kabardaerah.com tentu saja mengharapkan kritik dan saran dari pembaca sebagai salah satu cara untuk mencapai penataan yang kian sempurna, kritik dan saran tersebut akan menjadi cambuk bagi kami untuk maju ke arah lebih baik dan turut berperan dalam mensejahterakan masyarakat melalui penyebaran informasi. (Falind Kampay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *