Cegah Hama, Babinsa Kubu Marapalam Dampingi Petani Cek Lahan Padi

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra mendampingi Petani untuk pengecekan hama pada tanaman padi dilahan milik Marwan yang merupakan anggota Kelompok Tani Budi Baik Kubu Sepakat di Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra mengatakan, pendampingan yang dilakukan ini semata-mata karena untuk motivasi agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya.

“Upaya Babinsa pendampingan petani, dimulai dari pengecekan lahan yang akan ditanamin padi sampai berisi buah, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang, maka sedini mungkin bisa diatasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen,” jelas Serda Septa Suhendra kepada media KabarDaerah.com, Jum’at (26/04/24).

Sebab itu, lanjut Serda Septa Suhendra, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait ketahanan pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

“Tindakan itu dilakukan bersama para petani sekitar untuk menambah hasil panen agar lebih baik,” ucap Serda Septa Mulyadi.

Menurut Serda Septa Suhendra, untuk mengantisipasi terjadinya serangan hama, kita lakukan pembuatan orang-orangan sawah dan tali pengikat antara tanaman padi.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hamapangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing,” pungkas Serda Septa Suhendra.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *