Tak Berkategori  

Pengajia Wirit Yasin 11 Kecamatan, Penuh Rasa Kebersamaan Dan Kekeluargaan

Pasaman Barat, Kabardaerah.com.Sumbar,- Jamaah pengajian  wirit yasin  yang tersebar di 11 Kecamatan , Kabupaten Pasaman Barat Sabtu (25/11/) , menggelar wirid yasin  di Masjid Nurul Huda, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau,Kabupaten Pasaman Barat.

” Jamaah Wirid Yasin  yang tergabung itu,  di dihadiri Pembina wirit yasin  Drs.H.Baharuddin.R.MM didampingi istri Nina Bahar, Pengurus wirit yasin Talamau Dasima, Pemuka Agama ,Alim ulama, tokoh masyarakat beserta  undangan lainnya .

Dasima, Pengurus wirit yasin Kecamatan Talamau mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua Pembina Wirid Yasin beserta Ibu Hj.Harlina Saputri, yang telah berkenan hadir memenuhi undangan acara pengajian wirid yasin ini, ungkapnya.

” Khususnya bagi kaum ibu yang penuh dengan rasa kebersamaan dan kekompakan dalam menggelar kegiatan yang indah ini. Dan dalam wujud menumbuh kembangkan  ikatan silaturahmi yang indah ini, terima kasih  pula saya sampaikan kepada para ibu  jamaah wirit yasin , yang telah menunjuk masjid Nurul Huda Nagari Kajai sebagai tempat pengajian kita ini “tutur Dasima

Ketua Pembina Wirit Yasin H.Baharuddin.R. yang juga Mantan Bupati Pasaman Barat  mengucapkan terimakasih kepada para jamaah wirit yasin yang telah mengundang dirinya  .Ia pun sangat bersyukur dapat hadir   dalam memberikan motivasi kepada para jamaah wirid yasin tersebut

” Wirit yasin  merupakan upaya dalam  merajut ukhuwah, membangun washilah dan melaksanakan amanah, sehingga memberikan dampak positif pada salah satu usaha kita dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, ulas Ketua Pembina itu.

” Mari kita tanamkan ibadah ini dan apa yang kita kerjakan ini semua,  demi meningkatkan ilmu keagamaan kepada kita  dan kepada  Allah SWT, semoga kegiatan keagamaan ini   dapat  terus berjalan dengan baik. Hal tersebut untuk meningkatkan syiar Islam kedepannya ” tungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga  , seluruh para jamaah wirid yasin sepakat untuk  memilih, Hj.Harlina Saputri, SH, MM , sebagai Ketua Wirid Yasin seKabupaten Pasbar . Harlina menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya selaku  ketua wirid yasin , Karena, dari sekian banyaknya organisasi, hanya organisasi wirid yasin lah yang sangat kompak dalam setiap  pengajiannya , kata Ketua terpilih.

Oleh sebab itu dirinya yang telah dipercaya selaku ketua yang diberikan  padanya   akan mengikuti setiap kegiatan pengajian, demi kemajuan wirid yasin dipasaman barat ini khususnya kecamatan talamau kedepannya,” ungkap Nina Bahar.

Setelah wirid Yasin dilanjutkan dengan tausyiah . Banyak pesan  disampaikannya. Intinya adalah mengajak kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam mendapat berkah dan diridhoi oleh Allah SWT.  Dalam acara ini, ketua pembina memberikan bantuan berupa pakaian seragam  wirid yasin kepada jamaah  wirid yasin di Masjid Nurul Huda maupun sekitarnya.

(Budiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *